Sukses

Mewahnya Songket Silungkang Shafira di CFW New York

Brand busana muslim Shafira membawa Songket Silungkang asal Sawahlunto, Sumatera Barat di Couture Fashion Week (CFW) di New York.

Liputan6.com, Jakarta Kain tradisional songket kembali mencuri perhatian di panggung runway dunia. Kali ini salah satu brand busana muslim tanah air Shafira membawa Songket Silungkang asal Sawahlunto, Sumatera Barat ke perhelatan Couture Fashion Week di New York.

Mengangkat tema 'When West Meet West', Shafira lewat desainernya Shetyawan menampilkan 16 koleksi extravagant bernuansa bernuansa hitam dan silver yang dipadukan dalam balutan Songket Silungkang dengan taburan kristal Swarovski.

Songket Silungkang dengan detail Swarovski diaplikasikan menjadi dress, tunik, palazzo, short jacket, dan long jacket warna hitam dan silver untuk mengikuti selera warga Amerika agar mudah diterima.

16 koleksi extravagant Shafira bernuansa bernuansa hitam dan silver yang dipadukan dalam balutan Songket Silungkang dengan taburan kristal Swarovski.

Prediksi tepat, karena selama pagelaran berlangsung, semua undangan dan penonton dari berbagai negara memberi perhatian penuh pada keindahan Songket Silungkang dan kilau taburan Swarovski.

"Saya puas, semua yang hadir terlihat kagum dengan koleksi Shafira. Bukan hal mustahil jika ke depannya Indonesia bisa menjadi kiblat busana muslim dunia," jelas Fenny Mustafa, Owner Shafira.

Ia berharap partisipasi Shafira dalam ajang dunia tersebut tak hanya memamerkan koleksi busana di dunia internasional, melainkan bisa mengangkat ekonomi kreatif ke tingkat mancanegara lewat songket. "Kami ingin masyarakat dunia jatuh cinta pada songket lalu mencarinya hingga ke Indonesia," harapnya. (Jul/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.