Sukses

Pilih Rumah Atau Apartemen?

Bingung memilih rumah atau apartemen? Ini tips dari Seekmi.com

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda diminta memilih antara rumah atau apartemen, mana yang Anda pilih? Jawaban pertanyaan ini tentu bergantung pada pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Seperti `Berapakah harga rumah dan apartemen?`, `Berada di lokasi mana?` sampai `Kebutuhan apa yang sekarang ada?`.
Tapi satu hal yang perlu Anda tahu adalah bahwa membeli apartemen tetapi Anda mempunyai dana yang hanya sedikit akan membunuh Anda pelan-pelan.

Begitu juga bila Anda termasuk orang yang karena pekerjaan selalu berpindah-pindah tempat tinggal, maka membeli rumah adalah pilihan yang kurang baik.

Berikut ini adalah beberapa hal untuk Anda pertimbangkan dalam memilih rumah atau apartment.

 

Lihat lokasi
Sekarang, kami akan mencoba memberikan penjelasan beberapa faktor diatas, apakah Anda harus membeli rumah atau apartemen? Pertama yang harus Anda lihat adalah lokasi.

Jika Anda membutuhkan tempat tinggal yang dekat dengan pusat kota Anda bisa memilih apartemen. Karena hampir 80% apartemen dibangun di pusat kota atau sangat strategis.

Biasanya apartemen berlokasi sangat dekat dengan tempat pendidikan, terminal, pusat perbelanjaan sampai pusat keramaian. Memilih rumah juga sebenarnya bukan hal yang buruk, tetapi Anda harus mempersiapkan dana yang sangat besar jika ingin memiliki tempat tinggal di lokasi yang cukup strategis.

Foto: Seekmi.com

Tentukan harga
Anda mempunyai dana sebesar Rp 500 juta. Anda mungkin bisa membeli rumah di pinggiran kota Bekasi atau Bogor dengan luas tanah 100 meter persegi. Tetapi sebaliknya, Anda bisa membeli apartemen di pusat kota, dengan harga sama tetapi hanya mempunyai luas 30 meter persegi atau bahkan kurang. Mana yang lebih Anda butuhkan?

Tingkat kenyamanan
Untuk urusan kenyamanan, mempunyai rumah tentu sangat jauh lebih nyaman daripada apartemen. Anda bisa mengatur sendiri bagaimana ruangan Anda, pekarangan Anda sampai berinteraksi dengan para tetangga.

Sedangkan apartemen, Anda akan dipaksa nyaman dengan keadaan. Apartemen biasanya berisi ruang tamu, 1 kamar tidur, dapur serta 1 kamar mandi. Anda harus benar-benar merasa nyaman dengan hal tersebut.

Tentukan kebutuhan Anda
Yang paling terakhir adalah tentukan kebutuhan Anda. Bukan berarti Anda mempunyai uang lebih Anda bisa memilih apartemen dengan harga mahal, padahal Anda mempunyai keluarga.

Begitu juga sebaliknya, Anda tidak bisa memilih rumah dengan harga murah tetapi jauh dari pusat kota. Sekali lagi, tentukan kebutuhan Anda sebelum memilih antara apartemen atau rumah.

 

Jika Anda mencari atau menyewa jasa konsultasi untuk apartemen dan rumah, Seekmi.com memiliki banyak pengalaman dalam menemukan layanan dengan keterampilan sangat baik bagi kebutuhan Anda.


Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

(Seekmi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.