Sukses

Langkah Cermat Buat Anak Nyaman dan Aman Pakai Popok Sekali Pakai

Hallo Bunda, yuk, dapatkan Popok Sekali Pakai dengan mudah dan murah di Super September Mataharimall.com!

Liputan6.com, Jakarta Artikel ini adalah hasil kolaborasi Liputan 6 dan Mataharimall.com agar para ibu bisa memilih produk terbaik untuk si kecil.

Sah-sah saja sebenarnya menggunakan popok instan atau yang sering kita kenal diapers atau popok sekali pakai. Asalkan bunda bisa cermat dalam mengetahui dan memilihnya.

Dr. Listiyani, SPKK memberikan saran kepada bunda tentang pemilihan popok sekali pakai ini. Berikut ini langkah-langkah agar ibu cermat memilih dan membuat Anak nyaman dengan popoknya.

1. Pilih Popok Berbahan Halus dan Lembut

Sentuhan halus dan jauh dari kata kasar pada bahan baju yang kita kenakan saja sudah pasti memberikan rasa nyaman. Apalagi jika diberikan kepada bayi atau balita dan anak-anak. Dengan bunda memilih popok sekali pakai yang berbahan halus dan memiliki daya serap yang tinggi, ini membuat karet elastik pada bagian selakangan tidak tajam. Buah hati pun bisa tidur dengan nyaman.Terkadang si kecil merasa tidak betah atau nangis saat Bunda pakaikan popok sekali pakai. Bisa jadi loh, itu karena bahan popoknya tidak lembut di kulit si kecil.

2. Beli Sesuai Berat Badannya

Perhatikan berat badannya, kemudian tentukan ukuran yang pas untuk sang buah hati bunda, apalagi saat ini ukuran popok sekali pakai tersedia dari S-XXL. Umumnya ukuran Newborn dan S untuk berat bayi di bawah 5 Kg, ukuran M untuk berat bayi di bawah 10Kg, sedangkan ukuran L untuk bayi di bawah 14 Kg. Jadi, untuk menghindari gesekan yang tidak perlu sebaiknya pilih yang bagian pinggangnya tidak bersentuhan langsung dengan popoknya.

3. Sering Lakukan Pengecekan

Lakukan pengecekan setiap beberapa jam, kalau-kalau bayi anda tidak sekedar buang air kecil tapi juga pup. Pasalnya, popok sekali pakai hanya mempunyai kemampuan menyerap air dan bukan benda padat. Terlalu lama kulit bayi terpapar faeces, maka kemungkinan terjadinya iritasi semakin besar. Selain itu, jangan pakai popok yang sama selama 24 jam, baiknya setiap tiga jam sekali diganti karena sirkulasi udara di area selangkangan bayi sangat penting.

4. Utamakan Kebersihan

Meski tetap kering, tapi sisa-sisa air seni yang menempel di kulit bayi bisa menyebabkan iritasi. Basuhlah area pantat bayi dengan air hangat setiap kali berganti popok, lalu keringkan dengan lap kain yang lembut.

Bunda sibuk atau enggan pergi ke luar rumah hanya untuk berbelanja popok Sang Buah Hati? Tidak perlu khawatir, bunda bisa dapatkan dengan
mudah dengan berbagai promo dan diskon menarik jika bunda belanja online di MatahariMall.com karena saat ini sedang berlangsung program Super September.

MatahariMall.com adalah online shop No. 1 dan terbesar di Indonesia. MatahariMall.com juga memberikan fasilitas pelayanan yang terbaik untuk
mendukung Anda belanja online dengan aman, nyaman, dan terpercaya. MatahariMall.com menawarkan beragam kemudahan untuk bertransaksi, seperti transfer antar bank, kartu kredit dengan cicilan 0 %, O2O (Online-to-Offline), COD (Cash On Delivery), dan metode lainnya.

Online shop MatahariMall.com menyediakan ratusan ribu pilihan produk dengan harga terbaik dari segala kebutuhan, mulai dari fashion wanita,
fashion pria, produk kecantikan, handphone, laptop, gadget, elektronik, hobi, makanan & minuman, dan lainnya. 24 jam non-stop discount dan puluhan promo menarik setiap harinya.

Yuk, kunjungi MatahariMall.com untuk belanja popok sekali pakai, juga kebutuhan lainnya dengan mudah dan raih kesempatan menangkan 99 hadiah super setiap berbelanja minimal Rp 100.000 (berlaku kelipatan)! Banyak juga diskon hingga 99% untuk
berbagai produk lain loh. Tunggu apalagi?

(Adv)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.