Sukses

Kota Berarsitektur Tercantik di Dunia

Berikut ini potret keindahan kota yang disebut memiliki arsitektur tercantik di dunia.

Liputan6.com - Tiga kota ini mendapat predikat sebagai kota dengan arsitektur tercantik dari Institute Arsitektur Modern di Sydney. Yuk, simak kota mana saja yang mempunyai arsitektur tercantik di dunia, seperti dilansir dari situs Telegraph pada Kamis (17/9/2015).

 

Isfahan, Iran

Predikat kota dengan Arsitektur tercantik diberikan kepada tiga kota yang kaya akan nilai sejarah ini

Kota ini memiliki kekayaan sejarah sehingga tidak heran bila memiliki banyak situs peninggalan sejarah berarsitektur menarik. Monumen dan museum tahun 1930an menghiasi sudut-sudut kota. Arsitektur bangungan yang juga masih bernuansa 1930an membuat Anda serasa berada di masa lampau ketika mengelilingi kota ini.

 

Florence, Italia

Predikat kota dengan Arsitektur tercantik diberikan kepada tiga kota yang kaya akan nilai sejarah ini

Di peringkat kedua adalah sebuah kota kecil sudut Italia, Florence. Jika Anda mengunjungi tempat ini untuk pertama kalinya, Anda akan berdecak kagum oleh keindahan kota ini. Galeri seni dan museum, gereja dan situs patung sejarah tersusun apik di kota ini. Anda juga dapat melihat banyak pasangan tua yang menikmati romantisme masa senja mereka di sepanjang jalanan kota.

 

Luang Prabang, Laos

Predikat kota dengan Arsitektur tercantik diberikan kepada tiga kota yang kaya akan nilai sejarah ini

Asia Tenggara juga mendapat pengakuan sebagai tempat terbaik. Ini dibuktikan dengan masuknya Laos sebagai salah satu kota tercantik. Kota yang mendapat predikat sebagai Warisan Dunia dari UNESCO pada 20 tahun yang lalu, Luang Prabang, telah berhasil mempertahankan banyak keindahan. Di sebuah lembah di pertemuan Sungai Mekong dan Nam Khan sungai di antara hutan yang rimbun, berdirilah sebuah kota cantik ini.

 

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini