Sukses

10 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Berikut ini adalah 10 tempat wisata yang wajib Anda kunjungi versi Lakupon.com

Liputan6.com, Jakarta Berikut ini adalah 10 tempat wisata yang wajib Anda kunjungi.

 

Kawah Putih
Kawah Putih merupakan tempat wisata di Bandung yang cukup terkenal. Berlokasi di Ciwidey, Jawa Barat, Kawah Putih adalah sebuah danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung.

Sesuai dengan namanya, tanah yang ada di kawasan ini berwarna putih akibat dari proses pencampuran unsur belerang. Selain tanahnya yang berwarna putih, air danau kawasan Kawah Putih juga mempunyai warna yang putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang, suhu, dan juga cuaca.

Jangan lupa membawa jaket dikarenakan cuaca disini sekitar 8 – 22 derajat celcius.

10 Tempat Wisata Indonesia Wajib Dikunjungi

Kepulauan Seribu
Pulau Seribu atau kepulauan seribu merupakan sebuah kabupaten administrasi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Wilayahnya meliputi gugusan kepulauan di Teluk Jakarta yang berada di laut jawa Indonesia.

Hanya 75 menit dengan menggunakan speed boat dari Jakarta kita bisa menikmati keindahan alam yang tak tergantikan. Di kepulauan seribu ini, kamu bisa menemukan berbagai macam pulau yang sangat indah. 10 Tempat Wisata Indonesia Wajib Dikunjungi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Tebing Keraton
Tebing Keraton terletak di jalan Ir. Djuanda, Bandung. Wisata ini berada di area wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda.

Untuk mencapai Tebing Keraton, jalan yang dilalui menanjak, sempit, dan berbatu sehingga agak sulit dilalui oleh mobil pribadi, motor, dan bus. Sesampainya di gerbang Tebing Keraton, kamu harus berjalan mendaki kurang lebih 300m menuju tebing.

10 Tempat Wisata Indonesia Wajib Dikunjungi

Sangiang
Pulau Sangiang merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Selat Sunda, yakni antara Jawa dan Sumatra. Pulau ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Serang, Banten.

Keindahan alam yang dapat kamu nikmati di Pulau Sangiang antara lain pesona terumbu karang yang berhiaskan ikan-ikan yang warna-warni dan pantai yang sangat cantik. 10 Tempat Wisata Indonesia Wajib Dikunjungi

3 dari 5 halaman

Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Situs Gunung Padang
Kamu ingin mengetahui situs prasejarah peninggalan kebudayaan megalitikum di daerah Jawa Barat? Situs ini terletak di Dusun Gunungpadang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Lokasi dapat dicapai 20 kilometer dari persimpangan kota kecamatan WarungKondang, dijalan antara Kota Kabupaten Cianjur dan Sukabumi.

10 Tempat Wisata Indonesia Wajib Dikunjungi

Baduy
Suku Baduy atau biasa disebut "Urang Kanekes" tinggal di tengah hutan berbukit di wilayah Kabupaten Lebak, Banten. Suku ini merupakan salah satu suku yang masih setia mempertahankan dengan teguh adat istiadat mereka, hidup berdampingan dengan alam dalam kearifan dan kesederhanaan serta menolak pengaruh modernisasi dalam keseharian mereka.

Kehidupan mereka masih sangat bergantung dari pemberian alam seperti hasil bertani, berkebun dan hasil hutan lainnya, sehingga mereka sangat arif dalam mengelola dan menjaga kondisi alam di tempat mereka tinggal. 10 Tempat Wisata Indonesia Wajib Dikunjungi

4 dari 5 halaman

Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Dusun Bambu
Dusun Bambu merupakan tempat wisata alam yang terletak di kaki Gunung Burangrang Lembang ini menyajikan area wisata yang dilengkapi dengan restaurant, villa dan fasilitas lainnya seperti Rumah Olahan Susu, d'ranch.

Bearagam aktifitas dapat kamu lakukan disini seperti bersepeda sambil menikmati sejuknya udara pegunungan Lembang, camping dan kegiatan luar ruang lainnya.

10 Tempat Wisata Indonesia Wajib Dikunjungi

Krakatau
Krakatau mengundang Anda untuk mengeksplorasi alam sekitar dan juga beragam habitat di bumi, di mana Anda dapat menemukan ribuan makhluk hidup unik yang dihuni oleh ratusan kelompok etnis binatang yang berbeda. 10 Tempat Wisata Indonesia Wajib Dikunjungi

5 dari 5 halaman

Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Raja Ampat
Raja Ampat adalah sebuah kepulauan yang terletak di Irian Jaya Barat. Daerah ini merupakan tempat wisata yang kaya akan keindahan laut.

Tidak diragukan lagi, raja ampat adalah Raja Keindahan Terumbu Karang. Di Tempat Wisata ini terdapat sekitar 75% dari Jenis Terumbu Karang yang ada Dunia. Wow, kamu harus mencoba Wisata Raja Ampat ini!

10 Tempat Wisata Indonesia Wajib Dikunjungi

Bali
Terletak di sebelah timur Pulau Jawa, Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal hampir di seluruh penjuru dunia. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik, seperti: Tari Kecak, Tari Barong, Tour Lumba-lumba, Kumpulan para monyet, dan yang lainnya.

10 Tempat Wisata Indonesia Wajib Dikunjungi

 

Setelah membaca artikel diatas, cobalah bertanya pada diri sendiri, sudah sejauh apa kamu menjelajah Indonesia? Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia bagai hamparan permadani dengan keindahan alam yang luar biasa indahnya. Apakah setelah ini kamu tetap lebih suka liburan ke luar negeri daripada negeri sendiri? Cek DI SINI untuk mendapatkan promo super hemat untuk menjelajah penjuru Indonesia ya!

Untuk belanja online aman dan murah, Anda bisa kunjungi Lakupon.com. Lakupon.com, daily deals Indonesia termurah dan satu-satunya yang menawarkan berbagai jenis voucher promo diskon sampai dengan 90%. Dapatkan voucher diskon restoran, kecantikan & kesehatan, peralatan rumah tangga, elektronik & gadget, tiket konser, sampai dengan travel & hotel. Belanja online cepat, mudah & terpercaya, cuma lakupon.com solusinya.

 

(Stefani Supratman - Lakupon.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini