Sukses

Lawan Kanker Payudara, Desainer Stella McCartney Buat Bra Khusus

Desainer Stella McCartney merancang koleksi bra khusus dalam rangka kampanye melawan kanker payudara.

Liputan6.com - Untuk ke-2 kalinya, desainer Stella McCartney meluncurkan koleksi lingerie yang dibuat sebagai bagian dari dukungan kampanye October’s Breast Cancer Awarness. Diberi judul `Alina Playing`, koleksi berwarna hot pink ini dijual mulai dari harga US$ 55 hingga US$ 110.

Sebagian keuntungan dari hasil penjualan koleksi ini akan disumbangkan ke 3 yayasan kanker. Ketiga yayasan itu adalah Linnda McCartney Centre di Inggris, National Breast Cancer Foundation di Amerika, dan National Breast Cancer Foundation di Australia.

Untuk iklan koleksi ini, McCartney memilih top model asal Inggris Cara Delevingne. “Saya berharap kampanye ini menginspirasi semua generasi perempuan untuk waspada akan kanker payudara dan sadar bahwa mencegah itu lebih baik,” ucap McCartney.

Selain meluncurkan koleksi tersebut, McCartney juga membuat sebuah bra yang khusus untuk pasien kanker sehabis menjalani operasi. Namanya adalah `Louise Listening` yang diambil dari nama ibu Mccartney, Linda Louise McCartney. Linda meningggal pada tahun 1998 akibat kanker payudara.

Semua hasil penjualan dari bra khusus seharga US$ 125 itu akan diberikan kepada Hello Beautiful Foundation, sebuah yayasan kanker payudara di London yang didirikan oleh Jane Hutchison yang selamat dari kanker payudara.

Seperti dilansir dari situs Women’s Wear Daily pada Senin (14/9/2015), koleksi Louise Listening maupun Alina Playing tersedia di situs Stella McCartney, Net-a-porter.com, dan department stores Barneys New York, Bergdorf Goodman, Saks Fifth Avenue, dan Neiman Marcus di amerika, serta di Harrods dan Selfridges di London.

(bio/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini