Sukses

6 Tips Beli Aksesori Handphone agar Tak Dapat Barang Palsu

Berikut ini tips dari Lakupon.com tentang membeli aksesori handphone agar terhindar dari yang palsu.

Liputan6.com, Jakarta Perlengkapan handphone seperti baterai, headset, headphone, kabel charger, dan yang lain umumnya tersedia sepaket dengan handphone yang Anda beli. Tapi ketika rusak, Anda perlu membelinya secara satuan.

Sekarang ini, aksesoris handphone banyak sekali ditawarkan di pasaran bebas, baik secara offline maupun online. Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua aksesoris yang ditawarkan itu asli?

Yuk, simak beberapa tips berikut ini supaya kamu terhindar membeli aksesoris yang tidak asli alias palsu.

 

Jangan Mudah Tergiur Promo
Banyak situs online yang menawarkan berbagai promo aksesoris handphone dengan harga super miring. Jika promo yang ditawarkan tidak masuk akal, kamu harus berhati-hati.

Mengetahui reputasi pedagang baik secara online maupun offline
Sebelum kamu memutuskan untuk membeli di tempat tersebut, ada baiknya jika menyelidiki dan mengetahui reputasi toko (offline) dan situs (online) tersebut.

Packaging barang harus rapi
Perhatikan kemasan. Jangan sampai kemasan yang kamu terima rusak, bolong dan warna sudah pudar. Dan jangan lupa perhatikan asal pembuatannya dan garansinya.

Perhatikan teks / tulisan pada label
Pada umumnya, di aksesoris yang tidak asli, teks yang ada akan tidak bagus dan sedikit buram. Untuk membuktikannya coba usap permukaan label dengan jari tangan, jika mudah hilang teksnya dipastikan aksesoris handphone tersebut palsu.

Cek stempel yang tertera di bungkus
Tanyakan kepada pedagang, apakah stempel disertakan bersama produknya atau dicetak kemudian.

Lihat hologram (tanda keaslian) pada bungkus
Label hologram banyak dijual sehingga para pedagang mudah untuk menempelkan ke kardus aksesoris palsu. Hologram asli dan yang palsu bentuk dan ukurannya hampir sama. Namun, jika dilihat dengan teliti, pemasangan hologram di produk palsu terkadang diletakkan miring atau tidak beraturan.

 

Salah satu situs online terpercaya yang menawarkan aksesoris handphone original, yaitu: Lakupon.com. Di bulan September ini, Lakupon.com menawarkan promo khusus aksesoris handphone dengan brand Philips mulai dari Rp. 49,000 diskon sampai dengan 46%! Buruan, Cek DI SINI.

Untuk belanja online aman dan murah, Anda bisa kunjungi Lakupon.com. Lakupon.com, daily deals Indonesia termurah dan satu-satunya yang menawarkan berbagai jenis voucher promo diskon sampai dengan 90%. Dapatkan voucher diskon restoran, kecantikan & kesehatan, peralatan rumah tangga, elektronik & gadget, tiket konser, sampai dengan travel & hotel. Belanja online cepat, mudah & terpercaya, cuma lakupon.com solusinya.

 

(Stefani Supratman - Lakupon)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini