Sukses

Parade Cosplayer Tercantik se-Asia Siap Menyapa Indonesia

Penggemar anime pasti sudah tidak sabar bertemu cosplayer cantik dari Asia Tenggara sampai Asia Timur di Anime Festival Asia 2015

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar anime dan anisong (anime song) pastinya sudah menunggu-nunggu festival pop culture terpopuler dan terbesar di Indonesia Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) pada 25-27 September 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara. Sebelum bertemu langsung, berikut ini adalah daftar cosplayer terbaik dari Asia, termasuk perwakilan Indonesia yang akan meramaikan AFAID 2015; 

Otogi-Nekomu Jepang
Meski tanpa makeup berlebihan, kecantikan alaminya tetap terpancar. Ia pun  mendapat gelar cosplayer tercantik dari salah satu distrik di Jepang, Akhibara. Kedatangannya ke Jakarta nanti, adalah debut pertamanya di Anime Festival Asia di Indonesia.

 Otogi-Nekomu Jepang

 

Ely-Taiwan
AFAID 2015 ini juga debut cosplayer asal Taiwan, Ely di Indonesia. Namanya langsung melejit di komunitas cosplay wilayah Asia Tumur karena sering menampilkan karakter games dan serial anime dunia. Salah satu gaya khasnya adalah meniru si cantik Skuya dari Serial Touhou.

Ely-Taiwan

 

Angie-Malaysia
Lebih dari 100 karakter anime telah dibawakan cosplayer asal Malaysia yang mulai bergabung di dunia cosplay sejak 2008. Kini namanya mulai diperhitungkan di jajaran Asia Tenggara karena penampilannya selalu mempesona.

 Angie-Malaysia

 

Pinky Lu Xun-Indonesia
Perwakilan dari negara tuan rumah adalah Pinky Lu Xun. Ia juga dikenal sebagai generasi penggagas cosplay d Indonesia. Pinky pernah menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di AFA Regional Cosplay Championship tahun 2009. Ia juga rutin melakukan tur ke berbagai negara di Asia dan tampil sebagai juri di berbagai kompetisi cosplay internasional.

 Pinky Lu Xun-Indonesia


Punipun-Indonesia
Perwakilan Indonesia lainnya adalah Punipun, gadis imut dan lucu yang dikenal dengan karakter Momo dari Moe Moe Kyun Maid Cafe. Selain cantik, ia juga seorang musisi berbakat dan bisa memainkan piano, cello, dan drum.

Punipun-Indonesia

YingTze Malaysia
YingTze menjadi salah satu cosplayer paling ditunggu di AFA ID. Ini menjadi penampilan keduanya di acara tersebut. Hebatnya setiap kostum yang dipakai adalah desainnya sendiri.

YingTze Malaysia

Selain parade cosplayer cantik, ada juga cosplayer cowok yang tidak kalah kerennya. Ada Baozi dan Hana dari China, Kaname dari Jepang, cosplayer sedang naik daun asal Filipina Liui, dan Richfield dari Indonesia. Jadi, penampilan siapa yang paling Anda tunggu? (Nad)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.