Sukses

Libur di Korea? Jangan Lupa Tonton Kompetisi B-Boy Internasional

Tahun ini, Korea Selatan menjadi tuan rumah kompetisi B-Boy internasional, R16.

Liputan6.com, Jakarta R16 merupakan kompetisi B-Boy global tahunan yang dikenal sebagai R16 Global Series, dengan finalnya yang diadakan selama festival budaya dan seni urban di Seoul. Acara utamanya adalah kompetisi B-Boy solo dan grup, kontes pertunjukan, serta Popping solo dan kompetisi Locking.

Lebih dari 20 kejuaraan R16 digelar di beberapa negara untuk menentukan pemenang yang berhak melaju ke babak final di Seoul. Kali ini “R16 Korea B-Boy World Final 2015’, yang diseleggarakan oleh Korea Tourism Organization pada tanggal 12 – 13 Sepetember nanti, akan dibuka di Seoul Jangchung Gymnasium.

Seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com, hari pertama akan digelar kompetisi popping, locking, dan solo battle dari masing-masing kategori. Hari kedua akan akan digelar pertunjukan B-Boy, Hip-hop Stage, dan crew battle. Sebelum kompetisi ini dimulai, terdapat bermacam-macam event lain yang dapat dinikmati, seperti street market dan pameran gravity yang diadakan di sekitar tempat acara berlangsung.

Direktur KTO Jakarta, OH Hyonjae, menjelaskan bahwa kompetisi B-Boy R16 Korea ini telah menjadi tempat saling bertukar budaya lintas negara bagi generasi muda. Acara ini akan tumbuh menjadi festival dimana pengunjung dari dalam dan luar negeri dapat menikmati berbagai macam uniknya budaya urban.

Jika pada masa itu, Anda sedang berlibur di Korea, jangan sampai ketinggalan menonton acaranya.

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini