Sukses

Bebas Bibir Kering dengan 4 Cara Mudah

Ini 4 tips terhindar dari bibir kering dari Kleora.com.

Liputan6.com, Jakarta Bibir kering sepertinya masalah umum kebanyakan orang, khususnya ketika sedang melakukan diet atau berpuasa. Bibir kering juga dapat disebabkan oleh gaya hidup yang kurang baik seperti kebiasaan merokok, minum kopi dan alkohol, kurangnya nutrisi seperti buah dan sayuran, polusi udara, dan alergi terhadap kosmetik.

Walaupun terlihat sepele, bagi kebanyakan orang hal ini dianggap sangat mengganggu loh. Jika dibiarkan terus menerus, bibir kering dapat mengakibatkan lapisan kulit di bibir kamu jadi pecah-pecah dan tidak jarang orang mengulitinya hingga berdarah.

Hal ini tentunya akan membuat bibir kamu tidak lagi sedap dipandang. Bagi wanita, kondisi bibir seperti ini bahkan membuat lipstikmu tidak lagi dapat menempel dengan indah. Untuk terhindar dari bibir kering, Kleora punya 4 cara mudah yang bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumahmu.

 

Perbanyak minum air putih
Minum lebih dari 8 gelas perhari saat bibir kering adalah suatu keharusan. Utamakan minum air sebelum dan sesudah makan serta sebelum dan sesudah bangun tidur.

Hindari menggigit bibir atau menjilatnya
Menggigit dan menjilat bibir yang sedang mengalami pecah-pecah justru akan memperburuk keadaan. Jangan sampai kamu melakukan hal ini ketika mengalami bibir pecah-pecah. Jika kamu melakukannya, kulit bibit akan makin mengelupas dan bagi sebagian orang, bisa sampai berdarah.

Oleskan Madu dan Minyak Zaitun
Nutrisi yang terkandung pada madu sangat baik untuk membuat bibirmu tampak segar dan berseri. Madu pun mengandung anti bakteri yang bermanfaat untuk membasmi kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan luka pada bibir. Oleskan madu di bibirmu setiap pagi dan sore dan diamkan beberapa saat sebelum dicuci kembali.

Selain itu, kamu juga menambahkan terapi minyak zaitun bagi bibirmu. Cukup oleskan sedikit minyak zaitun dan berikan pijatan lembut selama beberapa saat untuk memperlancar peredaran darah di bibirmu. Lakukan ini setiap malam selama kamu mengalami bibir pecah-pecah.

Perbanyak Konsumsi buah dan Vitamin C
Vitamin C juga dapat membantu meringankan luka di bibir yang sedang mengalami pecah-pecah. Asupan ini dapat kamu peroleh dari buah-buahan atau bahan makanan yang kamu konsumsi sehari-hari.

 

(Kleora.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini