Sukses

Ciptakan Sendiri Lampu Ruang Tamu yang Bisa Diubah Bentuk

Lampu duduk yang indah menghadirkan kesan nyaman pada ruang tamu.

Liputan6.com, Jakarta Ruang tamu nampak hambar jika tidak dilengkapi dengan pajangan interior berupa lampu duduk. Selain sebagai pemanis mata, lampu duduk bisa menghadirkan kesan nyaman pada ruang tamu. Namun bentuk lampu duduk ruang tamu yang itu-itu saja tentu sangat membosankan. Jika memiliki sedikit kreativitas, Anda bisa membuat lampu duduk ruang tamu sendiri yang indah.

Memang tidak mudah membuat lampu duduk ruang tamu sendiri, namun bukan berarti Anda tidak bisa. Mike, seorang inovator yang telah menciptakan banyak benda inovasi telah membuktikannya. Dalam tutorial cara membuat lampu duduk, seperti yang dilansir dari Instructables, Jumat (11/9/2015), Mike menggunakan bahan-bahan antara lain, kayu dengan ketebalan 2-3 cm, tabung plastik/ kaca, gergaji otomatis, dan lampu lengkap dengan cangkang dan kabelnya.

foto: instructables.com

Setelah bahan tersedia, langkah pertama adalah membuat pola pada sofware desain, kemudian print out. Rekatkan desain yang telah di-print out pada papan yang sudah disediakan sebelumnya. Penggunaan gergaji otomatis sangat membantu pada tahap ini. Potong papan sesuai dengan desain yang sudah dibuat.

foto: instructables.com

Untuk memastikan bentuknya sesuai dengan yang diinginkan, tumpukkan desain yang sudah dibuat satu per satu. Bagian bawah mempunyai bentuk dan ukuran yang sama sebanyak 10 tumpuk, sedangkan bagian atas dibuat melebar dan semakin ke atas semakin kecil untuk mendapatkan kesan kerucut. Uniknya susunan ini bisa diubah sesuai dengan keinginan Anda sehingga memungkinkan membentuk lampu duduk yang berbeda-beda.

foto: instructables.com

foto: instructables.com

Komponen terpenting adalah lampu itu sendiri. Buat lampu pada bagian bawah dan lindungi dengan tabung kaca/plastik setinggi tumpukkan lampu. Modifikasi cangkang lampu sehingga bisa merekat pada bagian bawah lampu. Setelah itu nikmatilah lampu duduk ruang tamu Anda bersama keluarga tercinta. (Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini