Sukses

Ada Foto Kontroversial di Perayaan Seabad Vouge Inggris

Merayakan 100 tahun kehadirannya, majalah Vogue Inggris buat pameran fotografi dengan foto kontroversial dari model Kate Moss.

Liputan6.com, Jakarta Pada Februari 2016, majalah Vogue Inggris akan merayakan usianya yang ke 100 tahun. Perayaan seabad eksistensinya itu dibuat dalam bentuk pameran di National Portrati Gallery, London.

Berjudul `Vogue 100: A Century of Style`, pameran itu akan menampilkan lebih dari 280 foto dari arsip Conde Nast (grup perusahaan media di mana Vogue bernaung). Banyak yang di antaranya merupakan hasil jepretan para fotografer ternama, seperti Irving Penn, David Bailey, Patrick Demarchelier, Mario Testino, Tim Walker, dan lain sebagainya.

Beberapa foto yang ditampilkan adalah foto Kate Moss yang dibuat oleh Corinne Day pada tahun 1993 di mana hal itu kontroversial pada masanya karena dianggap menampilkan sosok `heroin chic`, foto-foto buatan Lee Miller yang merupakan koresponden Vogue untuk Perang Dunia 2, dan lain sebagainya.

Dalam pameran itu juga akan ditampilkan bagaimana para selebriti tampil di Vogue serta potret-potret para desainer kenamaan, seperti Alexander McQuuen, Christian Dior, Yves Saint Laurent, dan lainnya.

Robin Muir, contributing editor di Vogue Inggris yang menjadi kurator pameran, mengatakan bahwa foto-foto itu memiliki signifikansi kultural. Disebutnya pula bahwa selain menampilkan foto-foto, pameran ini juga akan menghadirkan elemen-elemen lain, seperti ilustrasi fesyen, film fesyen, dan sebagainya.

Tak ketinggalan juga ditampilkan 100 majalah Vogue Inggris yang mewakili masing-masing tahun sejak kelahirannya hingga kini. ` Vogue 100: A Century of Style` akan diselenggarakan pada 11 Februari - 22 Mei 2016.

(bio/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.