Sukses

Ciptakan Bangku Taman yang Unik dengan Langkah Sederhana

Bangku taman menjadi elemen penting yang dapat melengkapi keindahan taman rumah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Taman tanpa bangku ibarat hutan tak berpenghuni. Sekecil-kecilnya ukuran bangku taman, perlengakapan yang satu ini menjadi suatu hal yang penting dan harus ada di dalam taman rumah Anda.

Tidak perlu mewah dan mahal, dengan sedikit kreativitas, seseorang bisa membuat sendiri bangku taman yang nyaman sekaligus bernilai estetis.

Dilansir dari instructables, Sabtu (19/9/2015), Anda hanya memerlukan beberapa batang kayu, bor, dan paku otomatis untuk membuat bangku taman. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menghaluskan kayu, lalu potong dengan panjang sekitar 3 meter dengan semua permukaan sisinya yang rata. Lakukan hal ini lagi hingga menghasilkan kayu siap pakai sebanyak 5 buah.

foto: instructables.com

Setelah selesai, saatnya untuk membuat bagian kaki. Berbeda dengan bagian utama bangku, bagian kaki dibentuk bulat, namun rata pada bagian atas dan bawahnya. Sesuaikan panjang kayu bagian kaki dengan kayu bagian utama jika dijajarkan. Kayu untuk bagian kaki dibuat sebanyak 10, bagian kanan 5, dan kaki bagian kiri 5.

foto: instructables.com

Langkah selanjutnya adalah memasang semua kayu yang sudah dibuat. Pada tahap ini bor dan paku menjadi perlengakapan yang penting. Keistimewaan bangku taman ini adalah letaknya yang tidak permanen sehingga bisa dipindahkan sesuai dengan keinginan Anda. (Ibo/Nad)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini