Sukses

Baru lulus Kuliah, Desainer ini Tembus New York Fashion Week

Claire McKinney, desainer yang baru lulus kuliah tapi sudah tembus New York Fashion Week.

Liputan6.com, New York Siapapun tahu bahwa tak mudah bagi seorang desainer untuk menampilkan koleksi rancangannya di event fesyen ternama sekelas New York Fashion Week. Biasanya, butuh waktu bertahun-tahun agar perancang mode sampai kepada ajang itu.

Memang di platform seperti itu ada slot khusus yang tersedia bagi desainer-desainer baru (biasanya dalam satu show terdapat beberapa koleksi desainer baru) Akan tetapi, jika mendengar soal desainer yang baru lulus kuliah langsung bisa menampilkan rancangannya di sana, terperangah adalah satu ekspresi yang wajar.

Ia adalah Claire McKinney. Seperti dilansir dari situs Vogue.com pada Selasa (8/9/2015), Claire baru lulus dari Pratt Institute, Amerika, pada Mei 2015. Disebut bahwa salah satu yang memungkinkannya mencapai New York Fashion Week adalah network yang dibangunnya semasa sekolah.

“Tema koleksi ini adalah reinterpretasi seragam kerja,” ucap Claire mengenai busana-busana yang akan ditampilkannya. Koleksinya berisi olahan jeans dan knitwear dengan inspirasi lansekap pertanian. Ia mengaku terkejut dan terhromat atas kesempatan yang didapatnya. Tapi ia tak mau membiarkan hal itu membuatnya jadi terlena.

Koleksi Claire McKinney akan ditampilkan di showroom Ralph Pucci pada 11-16 September 2015.

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.