Sukses

6 Manfaat Air Putih untuk Kecantikan

Berikut ini adalah 6 manfaat air putih untuk kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta Meminum air putih adalah hal yang begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari. Anda tentu sudah mendengar bahwa minuman satu ini berguna bagi kesehatan.

Tapi sadarkah Anda bahwa konsumsi air putih yang cukup juga punya dampak bagi bagi kecantikan Anda. Berapa banyak air putih yang perlu dikonsumsi dalam sehari.

Rata-rata kebutuhan orang akan air putih adalah 8 gelas per hari. Hal ini tentu akan bervariasi sesuai dengan berbagai faktor, misalnya banyak aktivitas dalam satu hari atau kondisi-kondisi tertentu tubuh.

Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan ahli kesehatan untuk menyesuaikan kebutuhan air putih yang tepat untuk tubuh Anda. Sebelum Anda mengangkat gagang telepon untuk membuat janji dengan sang ahli, berikut ini paparan 6 manfaat air putih bagi kecantikan, seperti dilansir dari situs Instyle.com pada Senin (7/9/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Air Putih untuk Kecantikan

Manfaat Air Putih untuk Kecantikan

 

Kulit bersinar
kecukupan H20 bukan hanya akan melegakan dahaga Anda tapi juga membuat tubuh Anda terhidrasi dengan baik. Air putih juga membantu tubuh dalam membuang racun secara efisien. Hal ini akan membuat kulit Anda segar dan lebih radian.

Kuku kuat
Kuku keras namun mudah patah dan mengelupas adalah tanda dehidrasi. Mengonsumsi air putih yang cukup akan mencegah dehidrasi dan membuat kuku Anda tumbuh dengan baik.

Melawan penuaan
Tentu saja jikalaupun Anda meminum satu galon air putih dalam sehari, tak lantas kerut wajah Anda menghilang. Tapi dengan tubuh tetap terhidrasi cukup, kulit wajah Anda akan terjaga elastistitasnya yang bisa berdampak pada proses aging yang natural.

3 dari 3 halaman

Manfaat Air Putih untuk Kecantikan

Manfaat Air Putih untuk Kecantikan

 

Penyembuhan Luka Bakar dari Sinar Matahari
Meminum banyak air putih disebut membantu proses penyembuhan luka bakar akibat sinar mentari yang disebut juga sunburn.

Mencegah Jerawat
Salah satu faedah lain dari pembuangan racun melalui bantuan air putih adalah mencegah jerawat tumbuh.

Mengurangi kerontokan rambut
Seperempat bagian rambut Anda adalah air. Jadi jika Anda kurang minum, tubuh Anda akan mengambilnya dari bagian lain. Hal ini akan membawa dampak pada kerontokan rambut.

 

(bio/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.