Sukses

Manisnya Kisah Pasangan yang Baru Rayakan Pernikahan ke-80

Ada pelajaran yang bisa kita ambil dari pasangan kakek-nenek ini tentang menjaga romantisme dan komitmen suami istri.

Liputan6.com, Jakarta Saat banyak pasangan kawin-cerai, Willie (101) dan Diana (99) tengah berbahagia merayakan hari jadi ke-80 pernikahan mereka, 3 September 2015 lalu. Seluruh anak-anaknya, 13 cucu, 15 cicit berkumpul untuk bersulang di hari besar kakek dan nenek mereka.

Meski pasangan yang tinggal di Bathurst, New Brunswick ini mengalami kesulitan mendengar satu sama lain, mereka masih berkomunikasi dalam segala hal dengan bahasa tubuh dan berbagai isyarat.

"Ada saja yang dibicarakan setiap harinya. Kami selalu melihat mereka akur dan saat melihat mereka, bisa terlihat ada cinta yang besar di antara keduanya," cerita putri mereka Rosa Gallant seperti dilansir dari redbookmag.com, Sabtu (5/9/2015).

Saat muda, mereka menghabiskan waktu bekerja di hutan Kanada. Willie merupakan seorang tukang kayu dan ahli hutan. Sementara itu, Diana merupakan juru masak untuk 50 orang lainnya yang bekerja di hutan tersebut.

Kini keduanya menghabiskan masa tua di Rumah Sakit Regional Chaleur. Willie pun tidak terima saat ia memasuki ruangan karena melihat ada dua tempat tidur terpisah. "Apa ini? Dua tempat tidur? Kami telah tidur bersama selama berpuluh-puluh tahun dan kami tidak ingin dipisahkan oleh kasur," papar Rosa menirukan jawaban orang tuanya.

Kami mengambil pelajaran dari pasangan ini jika komunikasi adalah segalanya. Bahkan ketika pendengaran menghalangi, bahasa cinta selalu ada sebagai penggantinya. Ah, romantis, yaa... (nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini