Sukses

Selain Harga Terjangkau, Ini Alasan Kosmetik Lokal Makin Dicintai

Selain harga yang ramah kantong, ternyata masih banyak alasan lain yang membuat Anda harus mencintai brand kosmetik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Jika produk kosmetik dalam negeri memiliki kualitas yang bisa bersaing dengan produk global dan ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau, kenapa harus memilih produk luar negeri? Bisa jadi banyak perempuan yang mulai terbuka pemikirannya dan menomorduakan gengsi dengan mulai memakai kosmetik dari negeri sendiri.

Selain harga yang ramah kantong, ternyata masih banyak alasan lain yang membuat Anda harus mencintai brand kosmetik Indonesia. Seperti hasil bincang-bincang kami dengan Marketing Director Paragon Technology & Innovation, Wardah Cosmetics, Salman Subakat saat ditemui di fX Senayan, Jakarta, akhir pekan lalu. 

Dilihat dari iklim tropis yang kita miliki, kosmetik lokal dipastikan lebih mengerti kondisi dan jenis kulit wanita Indonesia ketimbang kosmetik impor. Hal itu untuk meminimalisir permasalahan dan keluhan pada kulit setelah penggunaan.

"Kosmetik lokal pastinya memilih ahli dan dokter dalam negeri. Para ahli kosmetik ini meracik sesuai dengan kondisi cuaca Indonesia," papar Salman.

Selain itu, bahan dasar yang dipakai juga ikut menentukan kualitas dan keamanan kosmetik dalam negeri. Malah beberapa merek brand kosmetik dari negara lain mengimpor bahan baku dari Indonesia untuk menjadi bahan campuran di dalamnya.

"Bukan mau promosi, tapi memang bahan kosmetik dari Indonesia sangat bagus. Banyak yang belum tahu jika banyak brand kosmetik luar negeri yang memakai bahan dari sini pada kosmetik mereka," pungkasnya. Jadi sudah beralih ke kosmetik dalam negeri? (mit/nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini