Sukses

6 Destinasi Wisata yang Ramah untuk Solo Traveler

Berbagai tempat wisata ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin merencanakan solo traveling.

Liputan6.com, Jakarta Solo traveling sedang menjadi tren di kalangan wisatawan perempuan. Tripadvisor sebagai situs perjalanan terbesar di dunia, baru-baru ini mengeluarkan data, sebanyak 48% perempuan Asia memilih solo traveling untuk lepas dari hal-hal yang membebani dan meluangkan banyak waktu untuk diri sendiri.

Data tersebut juga menunjukkan, banyak perempuan di Asia, seperti di Indonesia, Malaysia, dan Thailand yang merencanakan solo traveling sebanyak 2 sampai 4 kali dalam setahun. Dilansir dari roughguides, Sabtu (5/9/2015), berikut beberapa destinasi wisata yang bisa menjadi referensi bagi wisatawan perempuan yang ingin merencanakan solo traveling.

Lombok, Indonesia

foto: roughguides.com
Bertetangga dengan Bali, Pulau Lombok menjadi salah satu destinasi wisata yang dianjurkan bagi Anda solo traveler yang ingin belajar surfing dan diving, menyelam di peraian yang jernih dan indah. Diperkaya dengan budaya masyarakatnya yang adiluhung, hamparan sawah hijau di padalaman, dan pemandangan Gunung Rinjani dengan air terjun dan air panas, tentu menjadikan Lombok sebagai salah satu destinasi yang wisata yang lengkap.

South Island, Selandia Baru

foto: roughguides.com
Jika Anda berkunjung ke Selandia Baru, maka Anda menjadi solo traveler yang akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas wisata yang tak ada habisnya. Zorbing, berkuda, ski, hiking, bungee jumping, jet boating, arung jeram, dan lain sebagainya merupakan deretan aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan di negeri kiwi ini. Apalagi negara ini dilengkapi dengan pemandangan alam yang menawan, seperti pegunungan, gletser, danau, dan pantai.

Hokkaido, Jepang

foto: roughguides.com
Jepang merupakan salah satu negara ramah di dunia untuk Anda yang hendak solo traveling. Bahkan ucapan salam dan selamat datang merupakan hal yang biasa mereka lakukan jika bertemu dengan orang baru. Hokkaido adalah pulau paling berkembang di antara beberapa pulau yang ada di Jepang. Pulau yang kerap ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran olahraga bergengsi di dunia ini, selain indah juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang menarik.

Thailand

foto: roughguides.com
Pantai Thailand dan pulau-pulau yang masih kental akan nuansa tradisional adalah tempat yang wajib Anda kunjungi saat melakukan solo traveling ke Thailand. Dengan suhu yang normal sebagai negara tropis, Thailand akan terus mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun. Tentu hal ini akan membantu Anda melakukan aktivitas solo traveling menjamahi keindahan dan eksotika Thailand.

Newfoundland, Kanada

foto: roughguides.com
Ramai, itulah kesan saat Anda mengunjungi Newfoundland yang telah berabad-abad lampu menjadi permukiman nelayan tradisional. Kota pelabuhan ini merupakan tempat yang bagus bagi Anda yang ingin memulai solo traveling di Kanada. Keesokan harinya Anda bisa mengunjungi kedamaian dengan berkunjung ke padang gurun terpencil yang dilengkapi dengan pemandangan gunung es, paus, dan burung laut.

Copenhagen, Denmark

foto: roughguides.com
Ibukota yang teduh ini merupakan tujuan akhir pekan yang tepat bagi para solo traveler. Ini adalah kota yang ‘mudah’ untuk para penghuninya. berjalan kaki atau dengan bersepeda, Anda bisa menjelajahi setiap lekuk keindahan Copenhagen dari dekat. Kafe-kafe eksotik, museum seni yang menawan, hingga pantai dan kolam renang megah bisa Anda temukan saat solo traveling ke Denmark. (Ibo/nad)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini