Sukses

Dry Shampoo Bikin Rambut Cepat Rontok? Ini Jawaban Para Ahli

Dry shampoo adalah solusi praktis usir minyak dan rambut lepek tanpa keramas. Tapi benarkah bikin rambut rontok?

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda mendengar tentang isu dry shampoo adalah salah satu penyebab kerontokan rambut? Apakah isu itu membuat Anda ragu dan berhenti menggunakan dry shampoo? Tak perlu khawatir, berikut ini dilnsir dari Byrdie pada hari Jumat (04/08/2015), tanggapan para ahli mengenai isu tersebut.

Dry shampoo memang digemari karena fungsi magic-nya. Dalam sekejap, dry shampoo bikin rambut lepek dan berminyak jadi seperti baru keramas lagi. Tapi benarkah dry shampoo jadi salah satu penyebab kerontokan rambut? Begini tanggapan para ahli tentang isu tersebut, seperti dilansir dari Byrdie, Jumat (04/08/2015).

Bagi Anda yang sering menggunakannya, kini bisa cukup lega mendengar pendapat penata rambut di Malibu, Michael Sparks yang membantah isu tersebut. Ya, selama pemakaian tidak berlebihan, dry shampoo tidak membuat rambut rontok.

 

 

"Sebab jika digunakan berlebihan, dry shampoo akan menumpuk sehingga kulit kepala terlihat sangat kering. Dry shampoo juga bisa membuat pori-pori kulit kepala tersumbat," jelasnya.

Namun jika pemakaian dry shampoo tidak bisa dihindari, Anda pun harus memberikan perawatn ekstra pada rambut."mencuci rambut dengan sampo dan conditioner adalah salah satu cara untuk mengatasi masalah ini," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini