Sukses

4 Langkah Mudah Menjadi Seleb Sosmed

Berikut ini adalah tips dari Kleora.com untuk bisa menjadi seleb sosial media.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia merupakan negara dengan kehidupan sosial yang sangat menarik. Media sosial sangat berpengaruh dalam kehidupan sosial di Indonesia.

Selain berfungsi sebagai sarana komunikasi, media sosial juga dapat membantu membangun popularitas seseorang. Banyak orang yang menjadi sangat terkenal melalui media sosial.

Peran media sosial membuat siapapun bisa menjadi terkenal dan menjadi pusat perhatian. Banyak orang yang sukses memulai karir menjadi selebritis melalui media sosial.

Media sosial Twitter, Instagram, dan Ask.fm adalah beberapa media sosial yang mampu membangun popularitas seseorang. Orang-orang yang terkenal melalui media sosial memiliki sebutan tersendiri seperti, Seleb-tweet, Seleb-gram, dan Seleb-ask.

Lantas bagaimana caranya menjadi terkenal melalui media sosial?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Mudah Menjadi Seleb Sosmed

Pilih media sosial yang kamu sukai

Masing-masing media sosial memiliki karakter yang berbeda. Setiap orang bisa memiliki akun di berbagai media sosial, namun cobalah fokus dengan satu media sosial yang sesuai dengan dirimu.

Twitter adalah salah satu media sosial yang banyak digunakan di Indonesia. Setiap orang dapat membagikan sesuatu melalui Kicauan atau Tweet yang terbatas hanya 140 karakter saja.

Instagram, media sosial berbasis mobile ini memungkinkan penggunanya membagikan berbagai momen melalui foto yang disertai dengan caption. Media sosial ini sangat cocok untuk menyalurkan kesukaanmu di bidang fotografi.

Sedangkan media sosial yang sangat terkenal di kalangan remaja saat ini adalah Ask.fm. Penggunanya sebagian besar adalah siswa SMA. Ask.fm memungkinkan penggunanya melakukan tanya-jawab dengan pengguna lainnya.

 

Follow lebih banyak pengguna

Menjadi pengikut (followers) akun lain dapat menambahkan pengikut pada akunmu. Ikuti (follow) akun yang sudah populer atau akun komunitas agar followers di akunmu bertambah semakin cepat. Semakin banyak orang yang menjadi follower-mu, semakin banyak pula orang yang akan melihat dan menyukai akunmu (likers).

3 dari 3 halaman

Langkah Mudah Menjadi Seleb Sosmed

Bagikan konten yang menarik

Perbanyak jumlah followers dan likers dengan konten yang menarik. Gunakan kata-kata yang dapat menginspirasi banyak orang. Kamu bisa menulis pengalaman memakai sebuah produk atau merek yang diminati banyak orang. Ceritakan juga perjalanan liburanmu dan sertakan foto yang menggambarkan keindahan tujuan wisata tersebut. Konten yang menarik akan disukai bahkan di re-post oleh banyak orang.

Ilustrasi Sosial Media

  

Gunakan hashtag

Hashtag adalah satu atau beberapa kata tanpa spasi yang diawali dengan symbol hash (#). Hashtag sangat berperan di media sosial untuk memudahkan pengguna mencari atau menemukan suatu data. Gunakan hashtag yang populer dan sesuai dengan hal yang kamu bagikan. Kamu bisa menggunakan lebih dari satu hashtag agar postingan-mu dilihat dan disukai banyak orang.

Ilustrasi Sosial Media


Menjadi selebritis di media sosial dapat memberikan banyak keuntungan lho. Caranya sangat mudah bukan?


(Kleora.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini