Sukses

Jangan Dibuang! 4 Sampah Ini Ternyata Bikin Kulit Cantik

Beberapa sisa makanan berikut ternyata dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit

Liputan6.com, Jakarta Jangan buru-buru buang sampah makanan yang telah Anda konsumsi. Karena ternyata, sampah-sampah tersebut masih dapat Anda manfaatkan untuk merawat kulit. Mau tahu sisa makanan apa saja yang dapat mempercantik Anda? Ini dia.

Kupasan Kulit Lemon
Setelah memeras lemon untuk campuran teh, jangan langsung buang kulitnya. Sebab kulit lemon ampuh untuk mencerahkan bagian-bagian lipatan dan sudut seperti siku dan lutut. Anda juga dapat memutihkan gigi secara alami dengan menggosokan kulit lemon.

Kantung Teh Celup
Minum segelas teh memang berkhasiat menenangkan. Tapi tahukah Anda, kantung teh celup yang telah diseduh ternyata mempunyai fungsi untuk menghilangkan jerawat dan mengencangkan kulit. Anda juga dapat mengompres mata yang bengkak atau lelah menggunakan kantung teh.

Ampas Kopi
Ampas kopi yang Anda pikir tidak berguna, ternyata dapat digunakan sebagai scrub untuk mengelupas sel kulit mati. Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi berkhasiat untuk meremajakan kulit. Ampas kopi juga dapat digunakan untuk menyamarkan selulit.

Kupasan Kulit Alpukat
Saat mengupas alpukat, biasanya masih ada sisa-sisa alpukat yang menempel di kulitnya. Keruk sisa-sisa tersebut dan jadikan masker wajah. Diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas. Hasilnya, kulit Anda akan semakin halus dan lembap. (vyo/nad)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.