Sukses

Cara Menggunakan Kuteks dengan Benar Ala Salon

Jika Anda ingin memasang kuteks yang indah ala salon, berikut cara menggunakannya di rumah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua wanita saat ini memiliki waktu untuk melakukan perawatan kuku di salon. Sebagian dari mereka lebih menyukai melakukan hal tersebut di rumah sambil menikmati waktu istirahat setelah seharian bekerja. Mereka berpikir dengan ke salon akan menyita banyak waktu mereka yang juga sudah dominan digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Untuk itulah Anda dapat mempelajari cara merawat kuku salah satunya dengan menggunakan kuteks di rumah. Meski melakukannya di rumah Anda bisa mendapatkan hasil yang sempurna seperti di salon dengan mengikuti lima trik yang dilansir dari situs Glamour, Kamis (3/9/2015), berikut ini.

Hapus sisa-sisa kuteks

Sebelumnya hapus sisa-sisa kuteks dengan bersih sempurna tanpa tersisa. Untuk benar-benar mendapatkan hasil yang indah di setiap sudut dan celah kuku Anda, gunakan kuas yang sebelumnya dicelupkan pada remover dan mengaplikasikannya pada keseluruhan bagian kuku Anda.

Mulailah dengan permukaan yang kering

Jika merasa kuku Anda masih basah akibat remover, jangan aplikasikan kuteks terlebih dahulu, tunggulah kering, atau cobalah untuk mengeringkannya menggunakan tisu. Seorang ahli kuku, Jin Soon Choi mengatakan jika kuku Anda terdapat minyak jenis apapun, kuteks yang diplikasikan tidak akan berhasil dengan baik, jadi pastikan kuku Anda bersih sebelum menggunakan kuteks.

Oleskan tipis

Ini adalah kunci untuk memastikan lapisan kuteks menempel dengan baik atau tidak. Kemudian menyikat warna untuk memilih warna tersebut cocok atau tidak pada kuku dan jari-jari Anda.

Tarik terusan

Setelah Anda sikat tipis dan memastikan warna tersebut tepat untuk kuku Anda. Aplikasikan merata ke seluruh bagian celah dan sudut kuku Anda. Pastikan kuteks disapukan dengan sempurna.

Keringkan dengan Hairdryer

Mungkin Anda tidak terpikir menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan kuteks dengan cepat. Mengeringkan dengan hairdryer akan membuat kuteks Anda langsung kering dan terhindar dari rusaknya riasan kuku yang sudah diaplikasikan. Selamat mencoba merias kuku Anda di rumah. (mit/nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini