Sukses

Dasi Ternyata Bisa Dijadikan Pot Tanaman

Jangan buang dulu dasi yang sudah tidak terpakai, karena Anda bisa membuatnya menjadi pot tanaman.

Liputan6.com, Jakarta Lahan yang sempit bukan hambatan yang bisa membatasi diri Anda untuk tetap berkreasi dengan tanaman. Bagi Anda yang hobi berkebun, banyak ide yang bisa diterapkan meski lahan terbatas. Salah satunya adalah dengan membuat taman vertikal yang terbuat dari dasi. Ini memang sedikit “gila”, namun tidak ada salahnya untuk mencoba.

Seperti yang dilansir dari instructables, Kamis (3/9/2015), ide gila ini muncul dari seorang inovator yang ingin membuat taman kecil di kamar mandinya. Bosan dengan cara yang konvensional, cara yang digunakan kemudian adalah dengan memanfaatkan dasi ayah yang sudah tidak terpakai.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat taman vertikal ini sangat sederhana, Anda hanya perlu menyediakan dasi, gunting, tanah dan pupuk, serta tanaman yang tidak terlalu membutuhkan banyak air. Sebelum memasukkan tanaman ke dalam dasi, Anda perlu membuat rongga pada ujung dasi. Setelah itu, buat pupuk dan tanah ke dalam wadah plastik yang disesuaikan dengan bentuk ujung dasi. Masukan tanaman Anda, kemudian beri tanah yang sudah bercampur pupuk.

foto: instructables.com

foto: instructables.com

Untuk mendapatkan kesan taman vertikal yang menawan buat pot dasi ini lebih banyak. Selain itu penggunaan corak dasi yang berbeda dan lebih berwarna juga menentukan bagus atau tidaknya taman vertikal dasi yang Anda buat. Jadi, kenapa buang dasi yang sudah tidak terpakai, kalau masih bisa digunakan.

foto: instructables.com

foto: instructables.com

(Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.