Sukses

Sekolah Etiket Tatler Jadikan Remaja Sopan dan Menyenangkan

Sekolah etiket dari Tatler bertujuan untuk menjadikan remaja bersikap sopan dan menyenangkan.

Liputan6.com, London Tatler sudah lama menjadi `kitab suci` dari high-society di Inggris. Media ini terbit di negri aristokrat itu sejak tahun 1901. Kini majalah itu dimiliki oleh grup perusahaan Conde Nast, tempat dimana majalah Vogue bernanung.

Bekerja sama dengan Debrett’s Training Academy, majalah itu menghadirkan sekolah etiket. Sekolah itu bernama `The Debretts and Tatler School of Etiquette`. Debrett adalah publikasi yang sudah berdiri tahun 1769 dan telah menerbitkan panduan etiket sejak pertengahan 1900-an.

Seperti dilansir dari situs Women’s Wear Daily pada Kamis (3/9/2015), sekolah etiket dari Debrett dan Tatler itu terbagi dalam beberapa kategori usia. Untuk anak usia 13-16 tahun, materinya adalah bagaimana berbicara dengan orang dewasa, etiket digital. Untuk anak usia 17 tahun tersedia kursus selama 2 hari tentang cara mengembangkan kemampuan komunikasi sosial, presentasi dan memaksimalkan pengaruh.

Selain itu, ada juga kursus 2 hari untuk mengenali etiket tradisi Inggris dan berbagai dress code di negara beribukota London itu. Dimulai pada bulan ini, kelas-kelas itu bisa diikuti dengan harga 550 poundsterling hingga 1.500 poundsterling.

Menurut Gavanndra Hodge dari Tatler, sekolah ini akan mengubah seseorang menjadi seseorang yang stylish, percaya diri, sopan, sekaligus menyenangkan hanya dalam waktu 2 hari. “Semakin jelas terlihat bahwa kepercayaan diri, etiket, dan soft skills lainnya bukan hanya aset untuk pekerjaan Anda tapi juga menentukan kesuksesan seseorang dalam setiap aspek kehidupan modern,” ucap Joanne Milner selaku CEO Debretts.

(bio/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.