Sukses

Sumbawa Surganya Para Pecinta Surfing dan Diving

Potret Sumbawa, Surganya para Pecinta Surfing

Liputan6.com, Jakarta Rumah bagi para pecinta surfing, Pulau Sumbawa yang berada di Nusa Tenggara Barat ini memiliki pesona indah. Terletak di sebelah timur pulau Lombok, pulau kecil nan indah ini bisa ditemukan bagi mereka yang memiliki ketertarikan dengan olahraga surfing.

Meski memerlukan waktu yang terbilang cukup lama untuk menjangkau ke pulau ini, namun Anda tidak akan menyesal ketika memijakkan kaki di putihnya pasir pantai ini dan melihat gelombang ombaknya yang sempurna.

Sumbawa surganya pecinta berselancar dan menyelam

Pulau Sumbawa ini memang terkenal dengan gelombangnya, pantai yang berpasir putih dan medan jalan yang liar. Memiliki ombak besar dan terumbu karang yang mengagumkan, hampir semua wisatawan datang ke pulau ini untuk berselancar dan menyelam.

Sumbawa juga memiliki slogan BESAR yang merupakan singkatan dari Bersih, Elok, Sehat, Aman Damai, Rapi (Bersih, Indah, Sehat, Rapi dan). Slogan menjadi informasi kepada masyarakat tentang keindahan wisata di pulau Sumbawa ini.

Sumbawa surganya pecinta berselancar dan menyelam

Hal ini sejalan dengan tujuan pulau Sumbawa yang ingin memberikan penglaman wisata yang berbeda dengan pulau tetangganya yaitu lombok dan bali yang menawarkan infrastruktur pariwisata dengan resor yang mewah dan elegan. Mengunjungi Sumbawa Anda dapat merasakan sensasi petualangan dan ingin mendapatkan pengalaman yang benar-benar menarik dari budaya lokal.

Sumbawa surganya pecinta berselancar dan menyelam

Berbicara mengenai masyarakat sekitar, ada dua kelompok budaya utama di Sumbawa yaitu Tau Samawa di barat dan Dou Mbojo di timur. Beberapa peristiwa ritual masih dilakukan oleh masyarakat sekitar seperti balap kerbau dan berempuk yaitu pertandingan tinju ritual. Tradisi ini menarik bagi wisatawan yang ingin menyaksikan langsung budaya lokal sembari menikmati surfing di alam Sumbawa.

(mit/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini