Sukses

6 Langkah Mudah Potong Poni di Rumah

Stop habiskan uang untuk potong poni di salon.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda salah seorang yang memiliki model rambut berponi, tentunya tahu betul bagaimana pentingnya menjaga bentuk poni tetap sempurna. Masalah dimulai jika panjang poni mulai tidak beraturan dan perlu dirapikan.

Bagi yang malas ke salon karena waktu sekaligus menghemat pengeluaran, Anda bisa mencoba enam langkah mudah memotong poni di rumah. Apalagi, biasanya harga potong poni saja sering dibandrol sama dengan harga potong rambut.


Untuk itu, seperti dilansir dari situs Stylecaster Rabu (1/9/2015), berikut ini cara untuk memotong poni Anda sendiri di rumah.

Langkah 1: semprotkan air pada poni Anda dan keringkan hingga tingkat kebasahan poni mencapai 1/4 sehingga poni dapat kembali lurus. 

Langkah 2: Jepit ke belakang sisa rambut agar Anda tidak memotong rambut lainnya selain poni Anda.

Langkah 3: Ambil selotip dengan panjang sesuai wajah Anda, lalu tempelkan pada poni agar menempel pada wajah Anda.

Langkah 4: Dengan menggunakan gunting khusus untuk potong rambut, Anda dapat mulai untuk merapikan poni. 

Langkah5: Terus potong poni Anda hingga sisi satunya. Cabut selotip dan keringkan kembali poni Anda.

Langkah6: Jika kurang puas dengan hasilnya, Anda dapat kembali memotong dan merapikan poni Anda. Jangan khawatir jika poni terlalu pendek sebab akan tumbuh kembali dengan cepat.  Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.