Sukses

Selain Memenuhi Fungsi Praktis, Nomor Rumah Juga Harus Estetis

Banyak orang kurang memerhatikan tampilan luar rumah, termasuk pada tampilan nomor rumah.

Liputan6.com, Jakarta Nomor rumah diperkotaan umumnya dibuat dengan cat dan tampilan yang biasa. Selain tidak memenuhi nilai estetis, nomor rumah yang dicat secara manual juga kerap akan hilang termakan waktu. Hal ini tentu akan sangat menganggu jika ada kiriman sesuatu dari pos. Untuk menjawab permasalahan ini, ada solusi sederhana yang mampu memecahkan permasalahan ini, untuk hasilkan nomor rumah yang bernilai estetis sekaligus tahan lama.

foto: instructables.com

foto: instructables.com

Dilansir dari instructables, Selasa (1/9/2015), langkah sederhana ini membutuhkan beberapa peralatan, antara lain paku, palu, bor, papan yang sudah dipernis, dan kekrtas untuk membentuk pola angka. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membentuk pola, setelah itu tempelkan pola pada papan yang sudah sudah dipernis. Bor papan tersebut mengikuti pola angka yang sudah ditentukan sesuai dengan nomor rumah Anda.

foto: instructables.com

foto: instructables.com

Langkah selanjutnya adalah memasukkan paku pada jejak-jejak angka yang telah dibor. Tahap ini membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Tanpa dua hal itu, hasil yang hendak dicapai tidak akan sempurna. Ratakan permukaan paku sehingga tidak ada yang lebih tinggi di antara yang lain. Setelah dirasa rapi, pajang hasil karya Anda ini di depan rumah, para tetangga tentu akan terkesan dan mencoba menirunya.

(ibo/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini