Sukses

Ini Pameran Lukisan Cat Air Internasional Pertama di Indonesia

Diikuti oleh 145 perupa dari dalam dan luar negeri, pameran bertajuk LovE@rth akan memamerkan lukisan cat air yang menawan.

Liputan6.com, Jakarta Internasional Watercolour Society (IWS) Indonesia didukung Galeri Nasional akan mengadakan pameran lukisan cat air berskala internasional pertama di tanah air. Mengusung tema LovE@rth (Love Earth Through Art), pameran ini akan digelar pada 3-14 September 2015 mendatang di Gedung B dan C, Galeri Nasional.

Menurut rilis yang diterima tim Liputan6.com, Selasa (1/9/2015), Eddy Soetriyono dan Efix Mulyadi didapuk menjadi kurator dalam pameran ini. Menurut Efix, judul pameran ini merujuk pada dua kata kunci, yaitu “cinta” dan “bumi”, serta penggunaan tanda baca “@” yang berasosiasi pada masa depan, yaitu generasi NET. “Kelangkaan cinta akan menghancurkan dunia seisinya, sebaliknya kehadiran cinta akan menyembuhkan,” ujar Efix.

Sementara itu Eddy Soetriyono mengungkapkan, “Ini kali pertama ada pameran besar cat air yang tidak lazim tapi penting, terutama di Indonesia. Sebab biasanya pameran lukisan cat air selalu tunggal nada, yaitu menonjolkan kehebatan teknik. Namun sayangnya kesenian tidak melulu membicarakan teknik.”

Pameran LovE@rth menampilkan 177 lukisan dan instalasi cat air hasil kreasi dari 145 peserta (84 asal Indonesia dan 61 peserta dari mancanegara dari 23 negara). Selain pameran lukisan cat air, gelaran ini juga akan dimeriahkan oleh kontes lukis on the spot yang diikuti oleh umum, selain juga program melukis bersama di atas kertas sepanjang 20 meter. (Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini