Sukses

"Rumah Tangga Tidak Harmonis? Mungkin Anda Kurang Piknik"

Traveling bukan sekadar jalan-jalan, di dalamnya terdapat fungsi merekatkan kembali hubungan keluarga yang kurang harmonis.

Liputan6.com, Jakarta Rutinitas pekerjaan yang menyita waktu kerap berimbas pada hubungan keluarga yang renggang. Jangan sepelekan hubungan keluarga yang renggang, karena hal ini bisa memacu perpecahan dalam rumah tangga. Untuk merekatkan kembali hubungan keluarga yang merenggang, salah satu cara paling ampuh adalah dengan melakukan aktivitas traveling dan piknik bersama keluarga tercinta.

Banyak objek wisata yang menawarkan pemandangan eksotis nan romantis. Berpetualangan menjejaki pasir pantai yang lembut, melayang di udara di antara sinar matahari yang berpendar, atau makan malam ditemani taburan bintang-bintang tentu akan menjadi aktivitas yang menyenangkan jika dilakukan dengan orang-orang tercinta.

Dilansir dari huffingtonpost, Senin (31/8/2015), berikut enam tempat teromantis yang bisa Anda jadikan referensi liburan bersama keluarga tercinta.

Raja Ampat

Gugusan pulau-pulau di Raja Ampat | via: leaveyourdailyhell.com
Berlayar di segitiga karang, Anda akan menyadari betapa besarnya Indonesia dengan keindahan alam. Melakukan perjalanan ke Raja Ampat, berwisata di lebih dari 1.500 pulau dan gundukan karang, sambil menjelajahi kawasan ini dengan berlayar tentu akan meninggalkan kesan yang mendalam. Tak hanya itu, di tempat ini Anda juga bisa mendapatkan indahnya pemandangan matahari terbenam yang romantis, sambil ditemani hidangan khas pesisir.

Bagan

foto: huffingtonpost
Melayang berdua menggunakan balon udara di atas jajaran kuil kuno tentu akan menjadi hal teromantis dalam hidup Anda. Menjelajahi pemandangan alam Myanmar untuk kemudian menginap di danau Inlie, sebuah kawasan dataran tinggi Myanmar, akan menjadikan perjalanan wisata Anda bersama keluarga tercinta semmakin berkesan.

Pulau Praslin 

foto: huffingtonpost
Kepulauan Seychelles merupakan pesaing Afrika yang tumbuh dengan berbagai resor pariwisata tradisional. Kepulauan ini menawarkan berbagai vegetasi pantai tropis yang eksotis sekaligus romantis. Salah satunya adalah pantai yang ada di Pulau Praslin. Pulau yang hanya dihuni segelintir orang ini memiliki pantai menawan yang hampir tidak pernah dijamah. Bahkan seorang situs warisan dunia UNESCO menjuluki pulau ini dengan sebutan “Taman Nyata dari Eden”.

Ponta Da Piedade

foto: huffingtonpost
Anda tentu pernah mengunjungi banyak pantai cantik selama hidup di dunia, namun Anda dipastikan akan menjatuhkan pilihan pada pantai yang satu ini. Di kelilingi tebing batu yang sangat tinggi, pantai di Portugal ini menawarkan penjelajahan yang mengagumkan dengan menggunakan perahu boat. Air yang sebening kristal, membuat perahu Anda dari kejauhan nampak seperti melayang.

Pulau Cocoa 

foto: huffingtonpost
Pulau Cocoa yang berada di Maladewa merupakan pantai berpasir lembut, saat sedang surut pasir pantai yang putih ini akan menjadi jembatan yang akan menghubungkan Anda ke pulau kecil yang lain. Menyaksikan matahari terbenam sambil menghirup koktail bersama pasangan tercinta tentu akan menjadi pengalaman yang takkan terlupakan.

Hawaii

foto: huffingtonpost
Selain fenomena aurora yang menghiasi langit sebelum matahari terbit, di Hawaii Anda juga bisa menyaksikan taburan bintang-bintang dengan mata telanjang. Saat langit terbuka dan cakrawala yang seperti tampak tak berujung, Anda bisa mengajak pasangan untuk bersama menyaksikan indahnya bintang-bintang, sambil ucapkan, “Aku cinta kamu”.

(ibo/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.