Sukses

Mengorbankan Perawatan Kecantikan demi Budget Travelling

Dana untuk travelling belum tercukupi? Mungkin Anda harus mengorbankan perawatan kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta Liburan memang menyenangkan. Apalagi jika dihabiskan di tempat-tempat wisata yang Indah. Kapan terakhir kali Anda travelling?

Memang kenyataannya, bagi sebagian orang, berwisata bukan hal semudah mebalikkan telapak tangan. Ada soal biaya di sana.
Tapi dengan usaha-usaha ekstra, masalah budget untuk berplesir bisa diatasi. Usaha apa sajakah itu? Mungkin Anda harus mengorbankan beberapa perawatan kecantikan dan berupaya tidak tergiur promo belanja.

Berikut ini adalah tips alokasi dana traveling yang bisa Anda ikuti, seperti dilansir dari situs Forbes.com pada Selasa (1/9/2015).

 

Trik `Dompet`
Salah satu cara terbaik untuk menghemat biaya saat travelling adalah dengan tidak menggunakan kartu kredit. Jadikan dompet sebagai pengontrol keuangan Anda. Jika Anda akan pergi berlibur dari Senin hingga Jumat, ambillah uang pada Senin dengan jumlah yang sudah diperhitungkan untuk digunakan sampai Jumat. Masukan uang itu di dompet dan cobalah untuk menggunakan uang itu seefisien mungkin. Hindari untuk mengambil uang tambahan dari ATM.

Mengorbankan perawatan kecantikan dan belanja
Melihat papan diskon atau promo lainnya memang menggiurkan. Tapi coba pikir kembali apakah benda-benda yang dijajakan itu memang Anda butuhkan atau tidak. Jika memang tidak memerlukannya, uang Anda sebaiknya ditabung untuk kegiatan travelling yang sudah Anda rencanakan.

Kerja sampingan
Melakukan kerja sampingan bisa membantu bertambahnya isi tabungan Anda.

Menjual barang pribadi
Coba lihat lemari Anda atau furnitur dan barang-barang elektronik. Mungkin ada beberapa di antaranya yang bisa Anda jual untuk mendapat uang tambahan bagi kegiatan travelling.

 

(bio/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini