Sukses

Kembali Digelar Lomba Lari 10K Lintas Indonesia – Papua Nugini

Loma lari 10K lintas Indonesia - Papua Nugini kembali digelar.

Liputan6.com - Kegiatan lari bukan lagi hanya sekedar olahraga tetapi juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Tak Cuma di Jakarta ataupun kota-kota besar lainnya, kegiatan itu juga sudah merambah ke segala penjuru Indonesia. Bahkan melewati lintas batas negara.

Indonesia dan Papua Nugini didukung penuh oleh PT. Freeport Indonesia kembali menggelar Lomba Lari Papua 10K yang dimulai dari Wutung Papua Nugini dan selesai di Skouw Indonesia. Acara lari berjarak 10 kilometer ini akan diselenggarakan pada 2 September 2015 dengan tema `Run For Friendship`. Lomba ini terbagi dalam kategori `Pelajar` dan `Umum`. Peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 80 juta.

Riza Pratama selaku VP Corporate Communication PT. Freeport Indonesia menuturkan bahwa kegiatan lari Papua 10K ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Freeport Indonesia terhadap para atlet asal Papua. Seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com, ia sangat berharap agar melalui kegiatan ini akan bermunculan mutiara-mutiara asal Papua yang dapat membawa harum nama Papua dan Indonesia di kegiatan-kegiatan olahraga tingkat nasional maupun internasional.

“Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat membawa nuansa baru yang positif dalam hubungan kerjasama perbatasan Indonesia – Papua New Guinea dalam upaya peningkatan kerjasama yang saling menguntungkan di bidang sosial budaya dan olahraga antara kedua negara khususnya kedua masyarakat yang bermukim di wilayah perbatasan serta sebagai penggerak/pemicu kerjasama lainnya di masa yang akan dating,” ucap Riza.

Ditempat terpisah di Jayapura Papua, PT. Freeport Indonesia melalui perwakilannya di Papua tertanggal 26 Agustus lalu, Joel Husig bersama Konsulat RI di Vanimo-PNG, Elmar Lubis dalam jumpa pers memaparkan tentang kategori peserta yaitu pelajar dan umum untuk putra dan putri.

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.