Sukses

Tips dan Trik Berpakaian untuk Pemilik Tubuh Apel

Memiliki bentuk tubuh seperti apel? Ini yips berpakaian untuk Anda.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda mengetahui bentuk tubuh yang Anda miliki, maka Anda dapat mengetahui baju dan aksesoris seperti apa yang dapat membuat Anda tampil menarik.

Bentuk tubuh setiap orang lebih dari sekadar angka dari berat dan tinggi. Ukuran semua proporsi pada tubuh juga mengambil peranan besar dalam bentuk tubuh seseorang.

Untuk dapat mengenal bentuk tubuh, hal utama yang perlu Anda lakukan hanya satu, cintai bentuk tubuh Anda. Setelah mengenal bentuk tubuh Anda, saat itulah Anda dapat mulai memilih baju mana yang paling cocok untuk tubuh Anda.

Drew Barrymore, Queen Latifah, Eva Longoria dan Jennifer Hudson, keempat selebriti ini memiliki bentuk tubuh berbentuk apel. Hampir seluruh berat badannya terdapat pada bagian atas pinggul. Bagian punggung, rusuk dan bahu terlihat lebar yang membuat si prmilik tubuh bentuk apel merasa badannya lebih besar dibandingkan pemilik bentuk tubuh lain.

Dikarenakan bentuknya yang agak pendek dan bulat seperti apel, maka dalam berpakaian, pemilik tubuh ini harusnya mencari pakaian yang dapat membuat bagian atas tubuhnya terlihat lebih panjang dan membuat ilusi bentuk pinggang sekaligus memperlihatkan kakinya yang bisa dibilang sebagai aset terbaik dari pemilik tubuh ini.

Seperti dilansir dari situs Sheknows pada Selasa (1/9/2015), berikut ini tips berpakaian untuk tubuh berbentuk seperti apel.

 

Kenakan pakaian monochromatic.

 

Kenakan atasan dengan model leher V-neck untuk memberikan kesan bagian atas tubuh yang lebih panjang.

 

Gunakan bra yang dapat mengangkat dada Anda.

 

Kenakan tali pinggang pada bagian pinggang yang paling kecil.

 

Tutupi bagian perut dengan menggunakan atasan atau dress model empire.

 

Gunakan boot cut dan flared jeans untuk menyeimbangkan garis bahu  hingga kaki.

 

Gunakan rok pendek untuk memamerkan kaki Anda dan menutupi bagian pinggang Anda.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini