Sukses

Jendela Rumah Juga Butuh Inovasi

Mengubah dekorasi jendela dapat memberikan pengaruh yang besar pada keindahan rumah.

Liputan6.com, Jakarta Memperbarui desain jendela, mulai dari tirai, nuansa bingkai, dan aksesoris penghias jendela lainnya, dapat membuat jendela rumah Anda menjadi lebih indah. Meski melakukan perubahan kecil, hal ini akan berdampak besar pada interior maupun eksterior rumah.

Jendela merupakan komponen utama rumah dan merupakn satu kesatuan terciptanya keindahan rumah Anda, sehingga perlu untuk dilakukan perubahan dalam jangka beberapa tahun. Melihat hal ini Anda dapat melakukan lima cara dekorasi jendela yang sederhana berikut ini, melansir dari situs Elledecor, Senin (31/8/2015).

1. Gorden dengan Garis Kontras

Mengubah dekorasi jendela rumah akan membantu memperindah rumah Anda

Gorden dengan garis kontras ini sangat tepat untuk ruang keluarga Anda. Motif garis kontras ini memberikan suasana keakraban. Dengan pemilihan warna gorden seperti kuning dan biru dapat membuat jendela Anda tampak lebih indah.

2. Tirai Mengayun

Mengubah dekorasi jendela rumah akan membantu memperindah rumah Anda

Menggunakan tirai berayun ini dapat Anda gunakan pada jendela kamar Anda yang menggantung pada bagian atas dinding. Tirai ini membantu caha masuk pada jendela kamar Anda berukuran kecil. Selain itu dengan tirai mengayun ini juga membuat interior kamar semakin menarik.

3. Layar Panel Ukiran

Mengubah dekorasi jendela rumah akan membantu memperindah rumah Anda

Selain tirai dan gorden Anda dapat memberikan layar panel dengan ukiran. Jendela Anda akan terlihat lebih mewah dan berkelas. Ukiran ini juga bisa membuat interior rumah yang baik. Pilihlah warna kayu atau besi yang senada dengan bingkau jendela Anda, untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Layar Bernuansa Perunggu

Mengubah dekorasi jendela rumah akan membantu memperindah rumah Anda

Menggunakan layar yang dapat ditarik dan di ulur juga memberikan keindahan berbeda pada desain jedela Anda. Anda dapat memilih nuansa perunggu dan dikombinasikan dengan sedikit motif yang sederhana, akan membuat jendela di ruang tamu Anda terlihat lebih mewah dan elegan.

5. Lukisan di Depan Jendela

Mengubah dekorasi jendela rumah akan membantu memperindah rumah Anda

Jika Anda memiliki rumah yang sebagian besar terdiri dari jedela kaca, tentu sangat menarik. Banyaknya jumlah cahaya yang masuk ke dalam ruangan karena lebarnya jendela dapat Anda siasati dengan menggantungkan beberapa lukisan. Ini juga akan memperbaiki interior rumah Anda. Namun Anda tetap harus berhati-hati agar tidak menaruh terlalu banyak lukisan karena dapat merusak keindahan jendela kaca di rumah Anda. (Mit/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.