Sukses

Hal yang Tidak Anda Ketahui Tentang Munculnya Uban di Rambut

Ini faktor pemicu munculnya uban di rambut.

Liputan6.com - Kebanyakan wanita memiliki ketakutan yang besar ketika telah muncul uban pada rambut mereka. Oleh karena itu banyak penelitian dan cara perawatan dilakukan untuk menyembunyikan salah satu tanda penuaan ini.

Seperti dilansir dari situs Goodhosekeeping pada Senin (31/8/2015), berikut ini hal-hal yang harus Anda tahu tentang munculnya uban pada rambut Anda.

 

1. Penuaan
Rata-rata wanita dngan usia memasuki 50 tahun akan memiliki sekitar 50% uban. Ini merupakan hal yang wajar, seperti penelitian yang telah dilakukan oleh Dr Heather Woolery Lloyd, direktur perawatan kulit di Universitas Miami. Pada penelitiannya, ia menemukan bahwa memasuki usia pertengahan abad, layaknya kulit, tekstur rambut pun akan berubah dengan munculnya rambut-rambut putih.

2. Perbedaan Etnis
Berbeda etnis akan membuat munculnya uban di rambu tpun berbeda. Orang Amerika telah terlahir dengan rambut abu-abu sebelumnya. Berbeda halnya dengan orang Asia yang memiliki rambut hitam, dan akan terlihat dengan jelas ketika telah muncul uban di rambut.

3. Stres
Stres memang tidak akan langsung menyebabkan Anda memiliki uban, namun stres merupakan salah satu faktor munculnya uban di rambut Anda lebih cepat dari waktu yang seharusnya.

4. Gaya hidup
Merokok dapat menyebabkan berkurangnya Kadar vitamin B12 yang mengakibatkan hilangnya pigmen rambut. Anda dapat mengkonsumsi makanan seperti hati dan wortel untuk mencegah munculnya uban karena gaya hidup yang tidak sehat.

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini