Sukses

Manfaat Masker Bagi Kulit Wajah

Ini manfaat masker untuk kecantikan

Liputan6.com - Tidak banyak perempuan yang memiliki jenis kulit yang konsisten dan sehat. Beberapa memiliki kulit berminyak di daerah tertentu. Ada juga yang memiliki kulit kering atau kulit sensitif.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa sebagian orang melakukan berbagai cara untuk merawat kulit dengan masker. Lalu, bagaimana Anda mengetahui sejauh mana masker yang Anda gunakan bermanfaat untuk memerangi masalah kulit yang paling umum seperti komedo, jerawat dan flek hitam.

Berikut ini ulasannya seperti dilansir dari situs Goodhousekeeping pada Senin (31/8/2015).

 

Mencerahkan Kulit
Garis-garis halus, kantung mata, dan kulit kusam merupakan kekhawatiran besar bagi orang yang mengalami penuaan, kurang tidur, atau faktor lingkungan yang negatif seperti polusi. Gunakanlah Masker Vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan dan memperbaiki kulit.

Menyeimbangkan Kulit Kombinasi
Menggunakan masker kombinasi sangat efektif untuk Anda yang memiliki masalah kulit yang kompleks. Untuk kulit kering, gunakan masker dengan kadar air yang tinggi dan bahan-bahan yang melembabkan kulit. Sementara, untuk kulit berminyak, pilihlah masker dengan asam salisilat, tanah liat, atau arang.

Tren gunakan lima jenis masker dalam satu kali pemakaian menjadi favorit saat ini

Menenangkan Kulit Stres
Setelah beraktifitas yang panjang selama seminggu, akan menimbulkan stres pada kulit Anda. Gejala dari stres ini bisa saja seperti kulit terlihat kasar, kering, dan kusam. Kulit membutuhkan istirahat dengan menggunakan masker tinggi antioksidan dan asam hyaluronic.

Menenangkan Sensitif Atau Kulit Memerah
Kebanyakan wanita mengalami kemerahan di pipi mereka, hal ini tentu mengganggu penampilan. Untuk menghilangkan ini Anda dapar menggunakan masker dengan bahan-bahan yang menenangkan seperti chamomile dan aloe vera.

 

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini