Sukses

Komentar Polos Anak 8 Tahun tentang Iklan Fesyen

Apa kata anak-anak usia 8 tahun tentang iklan fesyen?

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin salah satu orang yang merasa bahwa iklan-iklan high fashion begitu mengagumkan. Kolaborasi model, fotografer, dan busana label ternama dalam sebuah konsep artistik memang merupakan faktor yang membuat kehebatan foto high fashion dibuat.

Tapi apa sekiranya yang akan anak-anak pikirkan tentang foto-foto itu? Yolanda Dominguez adalah seorang visual artist dari Spanyol yang berusaha menguak hal itu. Sebuah eksperimen pun dilakukannya.

Yolanda meminta beberapa anak berusia 8 tahun untuk memberikan komentar pada iklan-iklan high fashion. Hasilnya mengejutkan. Sudut pandang anak-anak itu bersinggungan dengan topik mengenai cara masyarakat menempatkan perempuan terkait ketidaksetaraan gender.

Pada foto-foto iklan fesyen dengan para model perempuan, mereka melihat bahwa perempuan-perempuan itu menyedihkan. Sedangkan iklan fesyen berisi model-model pria dinilai dengan komentar-komentar positif.

Apa yang dikatakan oleh anak-anak polos tersebut bisa menjadi pemicu untuk mempertanyakan bagaimana selama ini perempuan ditempatkan dalam kehidupan.

Berikut ini adalah beberapa komentar anak-anak terhadap foto-foto high fashion, seperti dilansir dari situs Business Insider pada Senin (31/8/2015).

 

 

Foto: Business Insider

Mungkin ia akan mati.

 

 

Foto: Business Insider

Aku akan menesahtinya untuk gembira dan tidak sedih.

 

 

Foto: Business Insider

Ini adalah perusahaan yang bagus.

 

 

Foto: Business Insider

Ia terlihat seperti seorang superhero.

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini