Sukses

Mengejutkan, Coklat Ini Bisa Membuat Anda Lebih Muda

Ditemukan zat terbaru dalam coklat yang bisa membuat Anda awet muda.

Liputan6.com - Coklat memang tidak mengandung zat yang dapat membuat awet muda seperti kebanyakan mitos, namun Para ilmuwan dari Cambridge University telah mengembangkan "Esthechoc" cokelat yang bisa memperlambat tanda-tanda penuaan. Tentu Anda penasaran bukan?

Coklat ini bukan merupakan coklat kebanyakan, namun sering disebut dengan coklat kecantikan. Beratnya berkisar 7,5 gram dan dibuat dengan 70% cokelat hitam. Zat ini penuh antioksidan yang sama dengan kandungan zat yang terdapat pada Flamingo merah muda dan ikan mas.

Seperti dilansir dari situs Goodhousekeeping pada Minggu (31/8/2015), peneliti mengujinya dengan orang tua berumur antara 50 hingga 60 tahun. Mereka diminta makan satu bar dari coklat Esthechoc setiap hari. Ketika penelitian selesai hasilnya peradangan kulit pada mereka berkurang dan meningkatnya aliran darah ke kulit.

Hal ini berdampak pada berkurangnya keriput pada kulit mereka. Selain itu, para peneliti juga mencatat bahwa fisiologi kulit orang tua tersebut berubah, mendekati tekstur kulit wanita di usia 20 hingga 30 tahun lebih muda dari usia mereka yang sesungguhnya.

Sayangnya, Anda tidak dapat membeli coklat ajaib ini dengan mudah. Hal ini karena coklat ini merupakan penemuan pertama di Inggris dan diperkirakan memiliki harga yang fantastis. Penemuan ini akan terus diteliti hingga memungkinkan untuk di pasarkan kepada masyarakat luas.

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini