Sukses

Horas!! Berburu Kuliner Khas Batak di Festival Kuliner Serpong

Yuk, berburu kuliner khas batak di Festival Kuliner Serpong

Liputan6.com, Jakarta "Horas... Beta Mangan Hita" Slogan inilah yang menyambut para pecinta kuliner di area Festival Kuliner Serpong (FKS) yang berlangsung di parkiran Summarecon Mal Serpong (SMS) Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Setidaknya, 63 stand dan 26 gerobakan siap memanjakan lidah para pemburu kuliner.

Makanan khas Batak Toba dan Batak Karo dijajakan di festival kuliner tersebut. Berbagai menu kuliner khas Batak seperti Lapo Ni Tondongta Senayan, Atek, Es Campur Jelly Pluit Sakti, Martabak Medan Pluit Sakti, Bihun Bebek 75 Pluit Sakti, Lap Choi & Mie Sop Ayam Medan, Kwetiaw Ashim Medan, Lontong Medan Alay, Durian Medan, serta berbagai oleh-oleh khas tanah Sumatra itu dijajakan.

Tak hanya itu, menu jajanan ternama khas Nusantara juga dijajakan. Seperti Es Duren Sakinah dari Bandung, Es Duren Lodaya, Serabi Notosuman khas Surabaya, Bakso Raja, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, dan puluhan jajanan lain yang berkumpul di Festival Kuliner Serpong tersebut.

Diungkapkan General Manager Corporate Communications PT Summarecon Agung Tbk, Cut Meutia, melalui event ini mereka ingin mengajak pengunjung untuk mengenal lebih dalam dan mengetahui budaya Batak. “Khususnya suguhan makanan tradisional dan sajian budaya serta tari-tarian suku Batak Toba dan Batak Karo,” ujarnya.

Tak hanya sajian makanan saja, suasana atau dekorasi festival dibuat seperti rumah-rumah khas Batak Karo dan Toba. Mulai dari dekolarasi panggung utama, stand para pedagang, hingga para pelayannya pun mengenakan busana khas Batak.

(Naomi Trisna)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini