Sukses

Terios 7 Wonders Siap Jelajahi Eksotika Borneo

Menempuh jarak lebih dari 2.000 km selama 10 hari, para peserta Terios 7 Wonders akan diajak menjelajahi keunikan flora dan fauna Borneo.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses menggelar Terios 7 Wonders sejak 2012, PT Astra Daihatsu Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia kembali menggelar ekspedisi serupa di tahun ke empat dengan mengangkat tema Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo.
Menempuh jarak lebih dari 2.000 km selama 10 hari, rombongan yang mengikutsertakan awak media dan blogger ini akan menjelajahi keanekaragaman flora dan fauna di tanah Borneo, sambil membuktikan ketangguhan Terios di tujuh etape menantang.

Etape pertama, penjelajahan dimulai di Palangkaraya menuju Kruing untuk sampai di Taman Nasional Sebangau melihat eksotika Orangutan, sebagai salah satu hewan langka khas Kalimantan. Pada etape kedua, perjalanan dari kruing dipacu menuju Banjarmasin untuk merasakan kenikmatan kuline khas Kalimantan, yaitu Durian dan Lontong Orari.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke etape ketiga dengan menyusuri pedalaman hutan untuk menyaksikan keindahan Anggrek Hutan dan Bekantan dari dekat. Dari tanjung, pada etape ke-empat, para peserta petualangan Terios 7 Wonders Wild Adventure akan diajak melihat keunikan Kerbau Rawa dari dekat. Pada dua etape berikutnya, perjalanan dilanjutkan dengan melihat penangkaran buaya dan menyaksikan kerajinan kayu ulin.

Tak hanya itu, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, CSR Daihatsu juga akan menyumbang tujuh ekor kambing kepada warga di Samarinda. Di akhir penjelajahan kegiatan Pintar Bersama Daihatsu juga akan mendonasikan buku, selain juga konservasi penyu dalam kegiatan Hijau Bersama Daihatsu.

Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor mengungkapkan, “Kami bersyukur program Terios 7 Wonders sudah sukses dilaksanakan empat kali sejak tahun 2012, yang mendapatkan respon yang cukup baik dari masyarakat Indonesia. Melalui program Terios 7 Wonders wild Adventure Borneo ini, kami juga telah membuktikan ketangguhan Terios dalam menaklukan berbagai kontur jalan di Indonesia, yang menunjukkan bahwa Terios merupakan sahabat yang tepat untuk berpetualang di segala kondisi jalan.”

Sementara itu, Bobi, salah seorang travel blogger yang menjadi kandidat peserta Terios 7 Wonders, kepada Liputan6.com, Jumat (28/82015) mengutarakan antusiasnya untuk menjadi peserta terpilih. Pasalnya dari 126 travel blogger yang mendaftar, akan diseleksi menjadi 50 blogger, dan hanya dipilih 3 terbaik dilihat dari berbagai aspek, termasuk gaya bahasa yang digunakan dalam blog, kepandaian dalam membuat jurnal perjalanan, dan trafik blog. (Ibo/Bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.