Sukses

Pakaian untuk Tubuh Berbentuk Pear

Cocokan bentuk tubuh dengan pakaian Anda.

Liputan6.com, Jakarta Fashion bukan cuma sekedar pakaian yang dikenakan untuk menutupi tubuh. Fashion ini lebih tertuju pada perpaduan dan pemakaian baju dan aksesoris untuk mempercantik tubuh. Jika Anda mengetahui bentuk tubuh yang Anda miliki, maka Anda dapat mengetahui baju dan aksesoris seperti apa yang dapat membuat Anda tampil menarik.

Bentuk tubuh setiap orang lebih dari sekedar angka dari berat dan tinggi. Ukuran semua proporsi pada tubuh juga mengambil peranan besar dalam bentuk tubuh seseorang. Untuk dapat mengenal bentuk tubuh, hal utama yang perlu Anda lakukan hanya satu, cintai bentuk tubuh Anda. Setelah mengenal bentuk tubuh Anda, saat itulah Anda dapat mulai memilih baju mana yang paling cocok untuk tubuh Anda.

Coba tengok bentuk tubuh yang dimiliki oleh Kim Kardashian, Eva Mendes, Jennifer Love-Hewitt dan Katherine Heigl. Bentuk tubuh mereka tergolong sebagai bentuk tubuh pear. Sama seperti bentuk dari buah pear, bentuk badan ini memiliki bagian bawah yang lebih lebar dibandingkan bagian atasnya. Bagian bokong berbentuk bulat dan bagian pinggang terlihat sangat menonjol. Bagian bahu, torso dan perut yang rata merupakan bagian terbaik dari bentuk tubuh ini. Untuk itu, setiap kali berpakaian, tujuan utama yang ingin dicapai ialah untuk menonjolkan bagian pinggang dan lengan, serta membuat bahu dan bagian atas tubuh Anda terlihat lebih besar sembari memberi kesan pinggul yang kecil.

Berikut ini dilansir dari Sheknows, Jumat (28/8/2015) tips berpakaian untuk tubuh berbentuk seperti pear.

Coba kenakan rok model A-line yang dapat menyamarkan pinggul berukuran besar.

 

Usahakan untuk selau menggunakan pakaian yang pada bagian ujungnya memiliki lebar yang sama dengan pinggul Anda.

 

Padukan pakaian dengan atasan berwarna terang dan bawahan dengan warna gelap. Hal ini bertujuan untuk memberikan kontras pada busana yang Anda kenakan.

 

Gunakanlah atasan dengan model lehar yang terbuka. Juga kenakan jaket sebatas pinggang untuk memperlihatkan pinggang mungil Anda. Pemakaian atasan tanpa tali atau lengan berkerut dapat menyeimbangkan proporsi tubuh Anda.

 

Pilihlah sepatu yang dengan model pointy-toed untuk memberikan kesan kaki yang lebih panjang

 

Hindari memakai celana kargo dan rok bermotif, karena kedua pakaian ini akan lebih menonjolkan pinggul dan paha Anda, dimana keduanya memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan bagian tubuh lainnya. (Ern/Ibo)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini