Sukses

Segera Tampil KREASI Indonesia di Australia

Dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia, hadir acara KREASI Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia, Association of Indonesian Postgraduate Students and Scholars in Australia (AIPSSA), Persatuan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA), Kelompok Masyarakat Indonesia di Perth dengan dukungan sepenuhnya KJRI Perth dan Garuda Indonesia mempersembahkan KREASI (Kuliner, Etnik, dan Seni) Indonesia.

Acara ini akan diselenggarakan di Curtin Stadium pada 30 Agustus 2015. Ketua Umum KREASI Indonesia, Marthina Keke Marentek, mengatakan acara KREASI Indonesia ini selain untuk merayakan ulang tahun kemerdekaan Indonesia di Perth juga bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya dan pariwisata Indonesia serta memperkuat hubungan antara Indonesia dan Australia.

Tio Novita Efriani, Ketua Bidang Acara KREASI sekaligus Stage Director, menjelaskan bahwa acara KREASI Indonesia didukung oleh lebih dari 100 artis dan berdurasi selama 7 jam. Konser musik, berbagai tarian, puisi, dan peragaan busana bertema nasionalisme akan disajikan di sana.

Selain on-stage performance, KREASI Indonesia akan menyajikan berbagai booth yang menjual bermacam makanan dan pernak-pernik khas Indonesia. Lebih dari 70 variasi makanan dan pernak-pernik akan dijual pada acara KREASI Indonesia ini.

Acara KREASI Indonesia direncanakan akan dibuka secara langsung oleh Konsul Jenderal Republik Indonesia di Western Australia, Bapak Ade Padmo Sarwono, dan dihadiri oleh perwakilan pemerintah Australia dan negara-negara sahabat, serta anggota parlemen Australia.

Juga akan diundang perkumpulan guru-guru Bahasa Indonesia di Western Australia, sekolah-sekolah yang mengajarkan Bahasa Indonesia, serta organisasi lainnya di Western Australia.

Seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com, acara KREASI Indonesia ini terbuka untuk umum dan gratis.

(bio/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini