Sukses

Hindari Kesalahan ini dalam Memilih Warna Cat Rumah

Hindari kesalahan berikut ini dalam mengecat rumah.

Liputan6.com, Jakarta Warna rumah yang tepat dapat membuat rumah Anda terlihat lebih menarik. Pada kenyataannya banyak orang yang melakukan kesalahan dalam memilih warna rumah.

Berikut ini kesalahan yang harus Anda hindari dalam mengecat rumah seperti dilansir dari situs Elledecor pada Sabtu (29/8/2015).

 

Cat langit-langit
Hindari penggunaan warna putih untuk langit-langit karena akan membuat ruangan menjadi pucat. Gunakanlah campuran abu-abu atau gunakan warna krem untuk langit-langit Anda.

Kombinasi Warna
Jika Anda ingin mengkombinasikan warna dinding dengan jendela atau pintu, hindari menggunakan turunan warnanya, entah itu lebih tua atau warna yang lebih muda. Untuk menimbulkan kesan yang hidup pada rumah Anda, keluarlah dari warna turunan, namun tetap piliha warna yang senada agar tampak serasi dan indah.

Seimbangkan Dengan warna Netral
Jika Anda telah menggabungkan beberapa warna pada rumah Anda, jangan lupa untuk menyeimbangkannya dengan warna netral seperti putih atau abu-abua.

Kontinuitas
Jika Anda telah memilih warna pada ruang tamu atau ruang keluarga, buatlah rumah Anda secara keseluruhan memiliki warna yang sama. Baik itu kamar, kamar mandi, dan dapur agar rumah Anda terlihat selaras dan cantik.

Kontras
Kesalahan banyak orang adalah ketika menggunakan warna netral tidak menambahkan warna lain sebagai kontas warnanya. Jika Anda menggunakan warna krem pada dinding rumah bisa tambahkan warna putih di bagian lainnya, dan jika menggunakan warna abu-abu, warna merah bisa dijadikan kontras. Buatlah rumah Anda terkesan berani dan cerah.

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini