Sukses

Yuk, Bikin Sendiri 7 Produk Kecantikan dari Bahan Dapur!

Berikut ini adalah 7 produk kecantikan yang bisa Anda buat sendiri dari bahan-bahan dapur.

Liputan6.com, Jakarta Sesekali tidak ada salahnya menyelingi perawatan kecantikan produk kimia dengan bahan alami. Apalagi bahan-bahan membuatnya cukup mudah ditemui, bahkan mungkin tersedia di dapur Anda sendiri. Selain sehat, dari sisi harga juga dipastikan lebih terjangkau dari produk kecantikan yang biasa Anda pakai. Mulai dari produk perawatan untuk rambut sampai kaki.

Seperti dilansir dari situs realsimple.com pada Jumat (28/8/2015), berikut ini adalah 7 produk kecantikan dari bahan-bahan dapur yang bisa Anda buat sendiri.

 

Wajah Lembap dengan Masker Alpukat

Bahan:
2 sendok makan alpukat
2 sendok makan madu
1 sendok makan santan atau susu kedelai

Tahukah Anda jika masker kimia yang selama ini Anda pakai bikin wajah kering? Inilah saatnya mengembalikan kelembapan wajah dengan masker alpukat. Cara membuatnya mudah. Campur alpukat, madu, dan susu kedelai sampai menyerupai pasta. Oleskan masker secara merata di seluruh permukaan wajah dan biarkan selama sepuluh menit. Sebaiknya tidak menunggu masker kering karena tidak baik untuk kulit. Bilas dengan air dingin dan rasakan kelembapan kulit Anda yang kembali seketika.

Foto: Realsimple.com

 

 

Masker Pisang untuk Rambut Rusak

1. pisang organik
1 sendok teh madu
2 sendok teh heavy cream sejenis whipe cream

Sesekali manjakan rambut Anda dengan mengaplikasikan masker alami dari campuran pisang. Blender pisang, madu dan krim. Aplikasikan merata pada rambut Anda dan biarkan selama sepuluh menit lalu bilas dengan air hangat. Pisang berkhasiat menutrisi akar sampai ujung rambut. Foto: Realsimple.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produk Kecantikan dari Bahan Dapur

Sampo Yogurt untuk Perkuat Akar Rambut

Bahan:
1 sendok teh mustar
2 sendok teh yogurt
1 kuning telur
1 sendok teh madu
1 sendok teh minyak sayur

Istirahatkan rambut dari bahan kimia dengan mencoba membuat sampo alami. Sampo ini berkhasiat untuk memperkuat akar rambut dan cocok untuk semua jenis rambut. Campur semua bahan lalu aduk hingga rata sampai menyerupai krim untuk creambath. Aplikasikan saat rambut dalam keadaan kering. Setelah itu gunakan hair cap dan cover rambut selama 20 menit. Terakhir bilas dengan campuran air dan sedikit cuka anggur.

Foto: Realsimple.com

 

Pembersih Wajah dari Tomat

Bahan:
1 buah tomat matang
1 sendok teh susu
2 sendok teh lemon atau jus jeruk

Aduk semua bahan yang tersedia dengan blender sampai rata dan halus. Ambil kapas dan balurkan pada wajah Anda. Biarkan selama tiga sampai lima menit dan biarkan ramuan tersebut bekerja. Kemudian bilas dengan air hangat. Karena cairan ini tidak tahan lama, sebaiknya Anda harus menggunakannya saat itu juga.Foto: Realsimple.com

3 dari 3 halaman

Produk Kecantikan dari Bahan Dapur

Bir Pengilau Rambut

Bahan:
1/4 cangkir bir
1/4 cangkir cuka apel

Bir bukan hanya teman untuk melepas penat setelah bekerja. Minuman beralkohol ini ternyata berkhasiat membuat rambut lebih berkilau dan bercahaya. Setelah mencampur bir dengan cuka anggur, oles dan pijat sampai kulit kepala. Diamkan selama lima menit dan bilas dengan air hangat.

Foto: Realsimple.com

 

Pengelupasan Kulit Mati dengan Brown Sugar

Bahan:
1 sendok teh gula tebu
1 sendok teh tepung semolina (berbutir agak kasar yang berasal dari durum wheat)
1 sendok teh yoghurt
1/2 sendok teh jus lemon

Setelah mencampur semua bahan, oleskan scrub ke wajah, leher, dan tulang selangka. Diamkan selama lima menit. Saat scrub setengah kering, gosok perlahan hingga kotoran di tubuh ikut luruh lalu bilas hingga bersih.

Foto: Realsimple.com

 

Citrus Antioksidan Facial Spray

Bahan:
3 cangkir air putih
1 buah buah jeruk citrus yang sudah dikupas
1,5 cangkir Rooibos Tea atau bisa diganti dengan 1,5 cangkir black tea.

Rebus sitrus yang sudah dikupas bersama air putih selama 15-30 menit. Setelah mendidih, saring air dan tempatkan pada botol spray. Semprotkan cairan pada wajah untuk mendapat antioksidan alami tanpa dibilas. Facial Spray memang digemari karena bisa membuat wajah kembali fresh seketika saat disemprotkan ke wajah. Fungsi lainnya adalah membuat makeup tahan lama.

Foto: Realsimple.com

 

(Nad)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini