Sukses

Alat Sederhana Ini Bisa Gantikan Fungsi Gramofon

Siapa yang sangka, gramofon yang mahal bisa digantikan dengan alat sederhana ini.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak ingin punya amplifier keren atau gramophone dengan suara super megah di kamar pribadi. Setiap orang tentu mendambakannya. Namun tak semua orang bisa memiliki amplifier keren ataupun gramofon canggih, karena harganya yang selangit. Meski demikian, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati mendapatkan suara semegah yang keluar dari gramofon.

Dilansir dari instructables, Kamis (27/8/2015), kini hadir Funnelophone, suatu inovasi yang menjiplak bentuk gramofon dengan memanfaatkan fungsi music player di handphone. Dengan ‘bermain-main’ menggunakan kertas tamplate, memotong lembaran logam, membentuk kotak menggunakan papan yang telah dihaluskan, dan corong yang dikanibal, dapat membentuk alat yang menyerupai fungsi gramofon. 

Funnelophone tidak hanya memenuhi fungsi praktisnya sebagai pengganti amplifier atau gramofon di dalam kamar, namun juga memenuhi fungsi estetisnya sebagai benda pajangan. Saat seorang teman berkunjung ke kamar Anda, tentu mereka akan bertanya, “benda apakah ini?”. Namun mereka tidak akan percaya kalau benda ini bisa mengeluarkan suara musikal sekaliber gramofon.

(ibo/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini