Sukses

Kompetisi Piano Ananda Sukarlan Award Tidak Temukan Juara Pertama

Untuk pertama kalinya Ananda Sukarlan Awards tidak mendapatkan juara pertama karena tidak ada yangfinalis yang memenuhi

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya, Kompetisi Ananda Sukarlan Award Junior tidak memberikan Juara I kepada para pesertanya di kategori tertinggi, yaitu Junior B untuk yg berusia max. 18 th. Ini disebabkan tidak adanya peserta yang meraih standar nilai minimum 90 dari para juri. Kompetisi ini memiliki tim juri yang terdiri dari Ananda Sukarlan sendiri sebagai ketua juri, serta Edith Widayani seorang kandidat Doctor of Music di Eastman School di Rochester, New York) dan Tinneke Hardiman (pianis dan guru senior Makassar).

Kompetisi yg diselenggarakan oleh Grazioso Music School bekerjasama dengan Yayasan Musik Sastra Indonesia ini telah diselenggarakan tgl 21-23 Agustus lalu di kediaman Walikota Makassar yang mendukung sepenuhnya acara ini. Didatangi 56 peserta dari Makassar, Surabaya, Jakarta, Medan, Palembang dan Bandung, menjadikan Makassar sebagai kota pertama di luar Indonesia bagian barat yang menjadi tuan rumah sebuah kompetisi piano bertaraf nasional, dan diharapkan kedepannya Makassar akan menjadi kota penting yang ikut memajukan musik klasik di Indonesia.

Surabaya mendominasi jumlah peraih piala di ajang bergengsi ini, disusul dengan Makassar. Berikut daftar lengkap para pemenang Ananda Sukarlan Awards.

JUNIOR B:

1. -
2. Maria Irene Ong
3. Kezia Grace & Calligenia Tenggara.

JUNIOR A:

1. Kevina Tenggara
2. Vivienne Thamrin
3. Michael Abimanyu Kaeng & Marvel Samgar Amadeus

Elementary:

1. Liv Clementine de Kweldju
2. Charlene Cayliani Wijaya
3. Jason Anthony Gunawan & Cliffton Wijaya

Little Elementary:

1. -
2. Tevyra Betafhamny Simbolon
3. Manuel Wibisana Kaeng.

Kompetisi Ananda Sukarlan Award akan kembali diselenggarakan pada Agustus 2016 dengan batas umut maksimal 26 tahun.

 

(Elizabeth Swanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini