Sukses

5 Aturan dalam Menata Rumah Sewaan

Jika Anda ingin menata rumah, namun bukan rumah Anda, berikut langkah amannya untuk Anda.

Liputan6.com, Jakarta Hanya karena itu bukan rumah Anda tidak berarti Anda tidak dapat menata layaknya rumah pribadi. Namun Anda harus tetap memperhatikan apa yang bisa dan tidak bisa untuk Anda ubah di rumah sewa tersebut. Melansir dari Glamour, Rabu (26/8/2015), berikut lima aturan dalam menata rumah sewaan tanpa memberikan kerugian bagi Anda dan pemilik rumah.

Aturan 1: Sembunyikan atau tukar furnitur

Anda tidak harus menerima dekorasi rumah yang disediakan pemiliknya. Anda dapat menyembunyikan atau mengganti furnitur yang Anda rasa sudah tidak layak atau tidak sesuai dengan selera Anda.

Perhatikan aturan dalam menata rumah sewaan

Aturan 2: Ganti tirai jendela

Anda tidak perlu menambahkan hal yang mahal pada rumah sewaan Anda. Hanya dengan memberikan tirai yang indah. Untuk membuat rumah terkesan lebih luas Anda dapat menggantungkan tirai lebih tinggi dari jedela hingga mendekati lantai.

Aturan 3: Cat Ulang Dinding Ruangan

Jika warna dinding rumah sewaan Anda telah kusam dan tidak menarik lagi, tidak ada salahnya Anda mengeluarkan sedikit uang untuk mengubah warna cat. Jika Anda melakukannya dengan hati-hati tentu tidak akan menimbulkan masalah dengan pemilik rumah. Meski harus mengeluarkan uang untuk rumah yang bukan milik pribadi, kenyamanan selama berada di rumah tentu menjadi hal yang utama.

Perhatikan aturan dalam menata rumah sewaan

Aturan 4: Buat Kesepakatan tertulis dengan Pemilik rumah

Jika Anda khawatir mengubah dekorasi rumah sewaan akan mendatangkan masalah di suatu hari nanti, Anda dapat membuat kesepakatan tertulis dengan pemilik rumah. Awali kesepakatan ini dengan diskusi hal apa yaang Anda inginkan dan apakah hal tersebut diperbolehkan oleh sang pemilik. Ini akan mejadi bukti jaminan ketika diperlukan.

Aturan 5: Jangan tempatkan banyaak furnitur dalam satu ruangan

Berbelanja perlengkapan rumah memang menyenangkan, namun jangan tempatkan semuanya pada satu ruangan. Jika Anda merasak rumah sewaan Anda tidak cukup luas, manajemenlah dengan baik furnitur di dalam ruangan agar Anda juga tidak repot ketika harus berpindah rumah lagi nantinya. (Mit/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini