Sukses

`Tontouring` Cara Makeup yang Cocok untuk si Pemalas

Malas dan tidak punya waktu untuk mengkontur wajah Anda setiap hari? Ini solusi tepat untuk Anda.

Liputan6.com, Jakarta Ini dia saatnya bagi Anda untuk mengakui dengan jujur, bahwa rasa malas tidak pernah jauh dari kehidupan Anda sehari hari. Biarpun Anda berdedikasi pada pekerjaan atau rutinitas Anda setiap harinya, pasti akan datang saatnya dimana satu satunya hal yang ingin Anda lakukan hanya bermalas malasan di rumah tanpa melakukan apapun. Sama halnya dengan makeup. Bagaimana makeup dapat merubah penampilan menjadi lebih cantik dan menimbulkan rasa cinta yang besar pada makeup, terkadang bisa dikalahkan rasa malas yang timbul dengan sendirinya.
 
Menurut lansiran Popsugar, Selasa (25/08/2015), disebutkan bahwa tontouring adalah salah satu alternative yang dapat memberikan hasil makeup luar biasa yang dapat tahan seharian dan cocok untuk Anda yang malas untuk membuat makeup pada wajah.
 
Bukan dengan melakukan konturing seperti cara makeup pada umumnya, dimana Anda perlu menggunakan shading krim atau bubuk dengan warna beberapa tingkat lebih gelap dari kulit Anda, tontouring hanya memerlukan 1 produk. Lotion tanning.
 
Cara ini dipelopori oleh Marissa Carter, penemu dari Cocoa Brown. Seperti yang Anda ketahui, lotion tanning warna gelap dari lotion tanning ini mampu menempel untuk waktu yang cukup lama. Untuk itu tontouring sendiri, tidak perlu dilakukan setiap hari, Anda hanya perlu mengaplikasikannya seminggu sekali. 
 
Langkah untuk melakukannya ialah sebagai berikut:
Langkah pertama, Anda dapat mengoleskan tanning lotion secara bertahap ke seluruh wajah.

Gunakan kuas foundation untuk menambahkan produk dengan warna yang lebih gelap pada area sekitaran rambut Anda.

Setelahnya, gunakan angled brush untuk membuat shading dan membentuk hidung dan pipi Anda.

Langkah terakhir, gunakan jari Anda untuk meratakan sisa garis yang nampak jelas dari pemakaian lotion tannig. Ini dilkukan agar seluruh lotion dapat lebih meresap secara merata.
 

Pada awalnya mungkin Anda akan merasa teknik ini membuat wajah Anda terlihat seperti buatan dan palsu. Tapi beberapa jam kemudian Anda akan melihat kontur wajah Anda  menjadi sangat natural tanpa harus mengkhawatirkan kontur Anda akan luntur.
 
Cara ini bukan hanya untuk mereka yang malas, tapi juga bisa dilakukan oleh Anda yang sering kali tidak memiliki banyak waktu untuk mengaplikasikan makeup sepenuhnya. Cobalah teknik ini di rumah, mak Anda akan tahu seberapa mudah dan efektifnya cara ini untuk mendukung tampilan makeup Anda.
(Ern/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini