Sukses

Kreasi Kue Kering Berbentuk Lebah

Tak hanya rasa yang enak, tampilan kue kering yang menarik akan lebih digemari anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Kue kering merupakan kudapan yang wajib ada di hari-hari spesial bersama keluarga. Di hari raya maupun pada saat pesta pertemuan, kue kering menjadi primadona yang mampu mencairkan suasana. Namun bentuk kering yang itu-itu saja tentu sangat membosankan, perlua imajinasi lebih untuk menghasilkan kue kering tidak hanya enak, tapi juga diperkuat oleh tampilan luarnya yang menarik.

Dilansir dari instructables, Selasa (25/8/2015), berikut langkah-langkah untuk menghasilkan kue kering dengan bentuk yang menarik, yaitu bentuk lebah. Sama halnya saat membuat kue kering pada umumnya, yang dibutuhkan adalah adonan dari campuran terigu telur dan butter. Hanya saja Anda perlu mengkreasikan adonan hingga dapat menghasikan beberapa warna, seperti kuning, hitam, dan putih.

foto: instructables.com

Setelah adonan berhasil dibuat dengan beraneka warna, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa peralatan untuk memudahkan kerja Anda membentuk adonan menjadi seekor lebah. Peralatan tersebut antara laun rolling pin, pisau kecil, dan ujung pipa.

foto: instructables.com

Langkah pertama adalah dengan membentuk adonan kuning menjadi badan lebah. Sementara adonan hitam diratakan menggunakan roling, untuk kemudian dipotong menjadi strip tipis. Tempelkan strip hitam pada badan lebah, dan sisakan untuk bagian kepalanya. Selanjutnya adalah dengan menambahkan sayap dengan menggunakan adonan yang berwarna putih. Lakukan sebanyak mungkin hingga memenuhi loyang, lalu masukkan ke dalam oven untuk menghasilkan kue kering yang tak hanya enak tapi juga menarik.

(ibo/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini