Sukses

Kegunaan Bunga Mati untuk Rumah Anda

Bunga mati ternyata bisa dimanfaatkan sebagai estetika hingga pewangi dan pembersih.

Liputan6.com, Jakarta Meski Anda menanam bunga di rumah, tak selalu Anda dapat melihat bunga mekar dan tumbuh cantik sepanjang masa. Ada kalanya, mereka akan layu dan mati. Namun, bunga memang selalu berhasil memberikan keindahan baru area di sekitarnya, bahkan dalam keadaan mati sekalipun.

Bunga mati, baik yang sudah layu atau yang baru saja dipetik dari pohonnya, bisa dimanfaatkan dengan cara berbeda dan membentuk sebuah keindahan baru. Seperti contoh, menjaganya tetap kering dalam mangkuk plastik. Penyusutan dan warna bunga yang berubah tak menjadi masalah karena keindahan bunga dapat terus terpancarkan.

Jika tanaman bunga memiliki aroma khusus, bisa juga ia ditempatkan di sudut ruangan atau di mobil demi menjaga kesegaran. Bisa juga mengubah mereka menjadi hiasan seperti menggantungnya, memasukkannya di dalam bingkai foto, atau memasukkan mereka ke dalam vas bunga agar bisa menjadi pajangan di rumah.

Seperti dilansir dari situs The Indian Spot pada Selasa (25/8/2015), bunga mati juga bisa dialihfungsikan sebagai bahan pembersih jika dicampurkan dengan satu cangkir baking soda dan satu sendok makan garam. Diamkan selama 10 menit dan taburi di atas karpet. Karpet semakin bersih dan harum.

(auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini