Sukses

Mimpi Tinggal di Rumah Langit yang Jadi Kenyataan

Jono Williams mengubah mimpinya menjadi nyata dengan menciptakan rumah langit.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak alasan untuk melarikan diri dari rutinitas kehidupan kota dan mundur dari ruang pribadi Anda sendiri. Tidak perlu sampai menggunakan gudang atau garasi Anda, pasalnya seorang desainer grafis asal Selandia baru bernama Jono Williams baru-baru ini telah membangun rumah di langit bernama Skysphere.

Dilansir dari Home-Design, Sabtu (21/8/2015), Jono Williams mengungkapkan, The Skysphere dilengkapi dengan berbagai teknologi, mulai dari teknologi pencahayaan hingga perlengkapan audio visual. Dari rumah langit ini, penghuninya juga bisa melihat pemandangan indah pedesaan di Selandia Baru.

foto: home design

Interior The Skysphere dibentuk sedemikain rupa sehingga penghuninya bisa memandang luas ruangan dengan pandangan 360 derajat. Sementara itu, lampu interior dapat berubah warna, dari merah ke hijau kemudian menjadi putih. Tampilan ini akan menjadikan The Skysphere akan lebih mentereng di malam hari.

foto: home design

The Sksphere ditopang oleh tiang baja besar sebagai landasan utama struktur bangunannya. Anda haru memanjat melalui tangga yang ada di dalam tabung untuk sampai ke ruangan paling utama. Ruangan utama rumah ini memiliki ukuran yang lumayan besar sehingga cukup untuk menampung beberapa perabot pribadi Anda. Yang menarik, Williams memasangkan panel surya yang akan menampung energi listrik untuk keperluan di dalam rumah. Semua perangkat yang ada di rumah ini dikontrol dengan menggunakan smartphone yang dipegang oleh Williams.

foto: home design

“Kelemahan rumah ini hanya tidak memiliki elevator dan kamar mandi. Namun saya akan tetap membangunnya lagi dengan bentuk serupa di hutan suatu saat nanti, saya juga akan kembangkan,” ungkap Williams. (Ibo/Igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini